Scroll to Top

Persib Ingin Hapus Predikat Jago Kandang di Tur Jawa Timur

By Aditya / Published on Friday, 26 Apr 2013

persib putih sergio van dijk

Persib selama ini lekat sebagai tim yang hanya kuat jika bermain di kandang. Apabila berlaga di laga tandang, Persib Bandung sering mengalami kepayahan dan akhirnya tak mampu membawa pulang poin. Nah, jelang tur  Jawa Timur untuk menghadapi tuan rumah Persela Lamongan dan Persepam Madura United (MU), Persib bertekad ingin menghapus predikat jago kandang.

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menegaskan bahwa ia sebisa mungkin untuk bermain menyerang kendati berlaga di kandang lawan. Jajang Nurjaman menginginkan Sergio van Dijk dan kawan-kawan mampu membawa pulang poin penuh. Namun, apabila target tersebut dirasa terlalu berat, maka skuat Persib minimal bermain seri dengan kedua tuan rumah di tur Jatim nanti.

“Jujur, saya tidak mau main bertahan. Keinginan tetap yakni meraih 6 poin. Tapi minimal mencoba meraih 4 poin,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Predikat jago kandang memang sudah kadung lekat disandang Persib. Padahal, di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 ini, tim Pangeran Biru dihuni oleh banyak sekali pemain top yang merata di setiap lini. Tak pelak, sejumlah kritikan pun menghampiri tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini, termasuk dari Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda.

“Saat ini Persib sudah bagus, cuma kadang lemah ketika main di luar. Ini yang harus dipikirkan bagaimana caranya bisa mengatasi permasalahan ini,” harap Ayi Vivananda.

Menyikapi kritikan tersebut, Jajang Nurjaman tidak lantas putus asa. Justru ia menandaskan kepada anak-anak asuhnya untuk menjadikan kritikan tersebut sebagai pelecut semangat untuk bisa meraih hasil terbaik di kandang lawan.

“Seharusnya itu menjadi motivasi buat para pemain sendiri. Saya justru berpikir positif hasil itu akan menambah kepercayaan diri pemain,” ujar Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda