Ariel Noah Berduka

Berita duka wafatnya ustad Jeffry Al Buchori alias Uje mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Noah band yang turut berduka atas meninggalnya ustad gaul tersebut. Ariel, vokalis Noah, pun menyematkan ungkapan belasungkawa kepada almarhum Ustad Jefri dengan iringan doa semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan.

Vokalis bernama asli Nazril Irham ini mengungkapkan, Ustad Jefri adalah sosok yang sangat peduli dengan dirinya selama ini. Yang dimaksud oleh Ariel bisa jadi adalah ketika ia harus mendekam di dalam penjara beberapa waktu yang lalu.

”Saya baru dapat berita, turut berduka untuk teman dan orang yang peduli kepada saya selama ini, Ust. Jeffry Al Buchori semoga selalu dalam pelukan Allah,” tulis Ariel lewat akun Twitter-nya beberapa saat setelah memperoleh kabar atas meninggalnya Uje.

Ustad Jeffry Al Buchori meninggal dunia pada Jumat pagi (26/4/2013) pukul 02.00 WIB dini hari setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Motor gede yang dikemudikan ustad kelahiran 12 April 1973 ini menabrak pohon yang ada di sisi jalan.

Saat Ariel masuk penjara karena kasus peredaran video porno yang melibatkan dirinya dan sejumlah selebritis lainnya, Uje beberapa kali mengunjungi Ariel untuk memberikan kekuatan moral. Uje pun kerap menyemangati Ariel di setiap kesempatan.

”Saya berbaik sangka, bahwasanya bohong kalau seorang Ariel yang cerdas, yang mampu mengarang (lagu), dititipi ilmu oleh Allah untuk membuat terpukau, dia tidak bisa mengambil hikmah dari pelajaran kehidupannya. Bohong,” kata Uje saat itu.

“Seberapapun hebat orang menghalanginya, sekuat itu pula dia akan bangkit untuk mencapai apa yang pernah dicapai. Dan bahkan mungkin lebih tinggi,” ucap Uje memberi semangat kepada Ariel.

Apa yang pernah dikatakan Uje tentang Ariel itu ternyata menjadi kenyataan. Selepas bebas dari bui dan bergabung dengan teman-temannya untuk membentuk Noah band, Ariel kembali meraih sukses dalam karirnya sebagai musisi. Bahkan, banyak pihak yang menilai, Ariel bersama Noah lebih sukses ketimbang saat mengusung nama Peterpan.