Scroll to Top

Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona Sabtu, 27 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona Sabtu, 27 April 2013

Barcelona mesti bangkit dari kekalahan meyakitkan 4-0 dari Bayern Munchen di Liga Champion. Namun, mereka mesti menghadapi lawan sulit, Athletic Bilbao. Singa-Singa Basque telah berjanji akan menghambat laju El Barca meraih gelar juara Liga Spanyol dalam laga di San Mames yang digelar pada Sabtu, 27 April 2013 pukul 23.00 WIB. Mampukah pasukan Tito Vilanova untuk tidak terpuruk lagi?

Nama Lionel Messi memang masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Bilbao. Namun, tidak ada jaminan bahwa King Leo akan dipaksa tampil lagi. Tito Vilanova yang telah menyatakan dirinya akan bertahan di Barcelona, bisa jadi akan lebih mengoptimalkan David Villa yang segar, Cristian Tello, dan seorang Alexis Sanchez.

Masalah vital Barca adalah lini belakang. Carles Puyol dan Javier Mascherano belum pulih. Ini ditambah dengan absennya Sergio Busquets dalam laga ini. Alex Song yang diplot sebagai pengganti, dituntut bermain layaknya Busquets yang menjadi instrumen terpenting dalam kesuksesan Barcelona, selain Lionel Messi.

Di kubu tuan rumah, bek Fernando Amorebieta sudah pulih daru cedera dan bukan tidak mungkin akan dimainkan Marcelo Bielsa untuk menghadang Barcelona. Namun, Athletic minus seorang Ander Iturraspe di lini tengah yang terkena kartu merah melawan Deportivo La Coruna.

Harapan di depan adalah mengandalkan duo Markel Susaeta dan Iker Muniain untuk mengacak-acak pertahanan Barcelona. Toh dalam dua laga terakhir di San Mames, para pejuang Basque berhasil menahan imbang Barca.

Bicara peluang siapa yang menang, Barcelona sedikit unggul. Kekalahan terakhir mereka dari Athletic terjadi pada 20 Mei 2006 atau hampir tujuh tahun lalu. Namun, ini adalah Athletic. Tim yang, meski naik turun, jika meledak bisa sangat membahayakan siapa pun. Real Madrid, meski bisa menang 0-3 di San Mames, harus berjuang ekstra keras dan membutuhkan  seorang Diego Lopez. Nah, mampukah Barcelona mengatasi semangat singa Basque untuk menjemput gelar Liga Spanyol mereka?

Head to Head

  • 1 Desember 2012     FC Barcelona vs Athletic Bilbao 5-1
  • 25 Mei 2012     Athletic Bilbao vs FC Barcelona 0-3
  • 31 Maret 2012     FC Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0
  • 6 November 2011     Athletic Bilbao vs FC Barcelona 2-2
  • 20 Februari 2011     FC Barcelona vs Athletic Bilbao 2-1

Perkiraan Susunan Formasi

  • Athletic Bilbao (4-3-3): Iraizoz; Iraola, Ekiza, San Jose, Aurtenetxe; De Marcos, Gurpegui, Herrera; Susaeta, Llorente, Muniain
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Montoya, Adriano, Abidal, Alba; Thiago, Song, Fabregas; Tello, Villa, Sanchez

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda