Scroll to Top

Multiply Tutup, Penjual Disarankan Pindah Ke Situs Jual Beli Lain

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Multiply

Kabar mengejutkan datang dari Multiply. Situs social ecommerce ini per 6 Mei 2013 akan ditutup. Sedangkan seluruh kegiatan usaha Multiply akan dihentikan per tanggal 31 Mei 2013. Penjual disarankan pindah ke situs jual beli online lain.

Berita ini tentu saja sangat mengherankan mengingat pada bulan Agustus 2012 lalu Multiply baru saja umumkan penghentian platform jejaring sosialnya. Dari rencana ini bisa disimpulkan jika Multiply ingin fokus ke layanan ecommerce.

Akan tetapi kenyataannya lain. Lewat press release yang disebar ke media, awal bulan Mei nanti situs yang berkantor pusat di Jakarta ini bakal tutup buku. Sayang tidak disebutkan alasan penutupan tersebut.

Menurut laporan Kompas, alasan utama Multiply menhentikan total layanannya terkait soal transformasi bisnis dari situs jejaring sosial ke ecommerce. CEO Multiply Stefan Magdalinski mengatakan jika selama setahun ini perusahaan memikul beban yang amat berat.

Tim Multiply, sebutnya, telah berusaha sangat keras. Namun dalam setahun terakhir mereka tidak berhasil melakukannya. Meski gagal, Stefan Magdalinski tetap menghargai kerja keras dan kegigihan tim selama ini.

Dalam pada itu Multiply akan tetap beroperasi secara normal hingga 6 Mei. Sisa waktu yang ada hingga akhir Mei 2013 akan diguakan untuk memastikan transaksi jual beli terselesaikan. Multiply ingin pembeli dan penjual mendapat haknya.

Terkait dengan member, Multiply menyarankan pengguna untuk bermigrasi ke situs jual beli online lain. Bagi penjual pemilik akun premium, dipersilakan menghubungi costumer service untuk menerima kembali nilai nominal akun yang belum habis masa berlakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda