Scroll to Top

10 Aplikasi Android Terbaik di Google Play Minggu Ini

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Plants vs. Zombies

Google Play kembali memutakhirkan list aplikasi dan game terbaiknya pada pekan ini. Dari 10 aplikasi Android terbaik, sayangnya tak ada nama-nama baru. Aplikasi dan game lawas dari pengembang terkemuka masih mendominasi peringkat terhormat.

Sebut saja di kategori aplikasi gratis. Sangat saklek dengan peringkat di pekan lalu. Bahkan dari lima peringkat teratas, masih didominsi oleh aplikasi pesan instan. Berikut daftarnya.

  1. KakaoTalk pekan ini masih di peringkat teratas. Aplikasi asal negeri Gingseng ini tal sekadar sebuah aplikasi chatting. Bahkan opsi jejaring sosial pun disuntikkan di salah satu menunya. Unduh gratis di sini.
  2. WeChat yang ada di posisi kedua juga demikian. Sepertinya tak cukup sebuah aplikasi pesan instan hanya menawarkan fitur gratis nelpon dan SMS. Opsi jejaring sosial juga wajib dibenamkan. Unduh gratis di sini.
  3. WhatsApp harus puas pekan ini ada di peringkat ketiga. Meski gempuran aplikasi pesan instan Asia tak terbendung, aplikasi ini tetap miliki basis jumlah pengguna yang cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari per pekannya, WhatsApp tak pernah terlempar dari lima besar. Unduh gratis di sini.
  4. LINE sementara itu ada di peringkat ke-4. Baik LINE, WeChat, maupun KakaoTalk miliki satu persamaan. Aplikasi ini adalah made in Asia! Jika banyak pengguna Asia yang memilihnya, maka tak menjadi sebuah keheranan jika tiga aplikasi di atas popular. Unduh di sini.
  5. Facebook kembali harus puas di posisi buncit. Pertumbuhan pengguna Android senada dengan Facebook. Tak miliki rem, tak terbendung, dan terus berkecambah. Dan aplikasi FB ‘terbaik’ di Android hingga saat ini cuma Facebook seorang. Mungkin ini yang akibatkan Facebook tetap popular dan tak pernah keluar dari lima besar. Unduh gratis di sini.

Sementara itu di aplikasi berbayar juga tak ada ubahnya dengan kategori sebelumnya. Aplikasi lawas dari developer ternama hanya berganti posisi. Berikut list-nya.

  1. Where’s My Water (USD 0,99) ada di posisi pertama. Game ‘Buaya’ ini pekan lalu tak masuk di ranah lima besar. Namun minggu ini langsung berhasil menyodok di numero uno. Unduh di sini.
  2. SwiftKey Keyboard (USD 4,29) ada di urutan ke-2. Aplikasi ini membatu pengguna Android yang belum terbiasa dengan keyboard virtual. Ada prediksi input teks bahkan mendukung Bahasa Indonesia, Jawa, dan Melayu. Unduh di sini.
  3. Plants vs Zombie (USD 0,92) pekan ini hadir di posisi ke-3. Game yang satu ini sangat popular di ranah PC. Jika Anda menggemarinya di layar monitor besar, tak ada salahnya mencobanya di device Android. Unduh di sini.
  4. Titanium Backup Pro Key (USD 4,94) aplikasi wajib bagi yang suka otak-atik perangkat robot ijo. Miliki fitur utama backup dan restore serta opsi lain yang cukup membantu produktivitas smartphone Andaroid Anda. Ingat, aplikasi ini hanya bekerja di Android yang telah di-root. Unduh di sini.
  5. Poweramp Full Version (USD 3,99) pekan ini harus puas di posisi buncit. Pemutar media jempolan ini wajib dibenamkan ke device Android bagi pengguna yang ingin menikmati pengalaman berbeda saat mendengarkan musik. Unduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda