Scroll to Top

Liga Inggris: Liverpool Bantu Luis Suarez Bersihkan Nama Baiknya

By Wan Faizal / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Suarez-Coates

Luis Suarez telah mengambil keputusan bahwa ia tak akan mengajukan banding terkait larangan bertanding dalam 10 pertandingan ke depan yang ia terima akibat menggigit tangan Branislav Ivanovic, bek Chelsea. Keputusan itu tetap dihormati oleh Liverpool dan manajer Brendan Rodgers bertekad membantu Suarez untuk membersihkan nama baiknya.

Dalam pernyataan yang tertera di akun Twitternya, @luis16suarez, El Pistolero telah membuat keputusan bulat untuk tak mengajukan banding serta meminta maaf pada Ivanovic dan semua pihak yang merasa dirugikan akibat perbuatannya tersebut.

“Saya benar-benar minta maaf atas insiden dengan Branislav Ivanovic. Saya berharap semua orang yang saya rugikan di Anfield pada pertandingan kemarin mau memaafkan saya dan saya ulangi lagi bahwa saya minta maaf pada Branislav,” ungkap Suarez.

“Saya ingin menjelaskan pada semuanya bahwa saya memutuskan untuk menerima hukuman 10 pertandingan itu. Saya tahu tindakan saya saat itu tidak dapat dibenarkan dan saya tidak ingin membuat langkah buruk selanjutnya dengan mengajukan banding.”

“Saya akan belajar dari apa yang terjadi dalam 2,5 tahun karier saya di Inggris. Banyak ungkapan dan perkataan mengenai saya. Sekarang saya hanya fokus untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik di luar maupun di dalam lapangan.”

Kubu Liverpool yang meski kecewa dengan tindakan Suarez, mengaku akan membantu pemainnya tersebut untuk bisa jadi lebih baik lagi dan mengubah anggapan orang awam yang tak kenal dekat dengan Suarez.

Brendan Rodgers

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah kamu tidak bisa dianggap sebagai pemain hebat jika punya kelakuan seperti itu. Pemain hebat tidak akan melakukan hal-hal seperti itu. Kami disini ingin membantu untuk mengubah pandangan orang lain pada Luis karena saya tahu ia sebenarnya adalah orang baik,” ujar Rodgers.

“Masalahnya, orang-orang diluar sana hanya mengenal Luis sebagai sosok yang kontroversial karena mereka tidak mengenalnya dari dekat. Mungkin saya juga juga salah satu dari mereka saat menjabat posisi sebagai manajer lawan. Tapi setelah 10 bulan di Liverpool, saya mengenal baik Luis. Ia adalah pria baik dan sangat tulus.”

“Tugas kami sekarang adalah terus memberinya dukungan dan memastikan ia tidak melakukan hal seperti itu lagi. Jika ia berhasil, maka ia akan menjadi pemain terbaik karena ia sangat luar biasa sejak saya disini. Saya ada disini untuk membantu Luis!” tegas Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda