Scroll to Top

Barca Juara Liga Spanyol Jika Real Madrid Kalah

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Barca Juara Liga Spanyol Jika Real Madrid Kalah

Barcelona berpotensi menjuarai Liga Spanyol lebih dini pada pekan ke-33 ini. Syaratnya, mereka mesti menggasak Athletic Bilbao, sementara Real Madrid mesti tumbang di tangan Atletico Madrid. Mungkinkah?

Ya, sebenarnya jika semua berjalan lancar bagi Barcelona dan Real Madrid, gelar keempat dalam lima musim terakhir untuk Barca, baru terjadi pada pekan ke-34 mendatang. Ketika itu, andai menang dari Real Betis, apa pun yang terjadi pada Real Madrid, Barca akan mengumpulkan 90 poin. Jumlah angka ini tak akan bisa dikejar Los Blancos yang poin maksimalnya musim ini hanya 89 —jika memenangi semua laga tersisa—.

Namun, gelar bagi pasukan Tito Vilanova bisa dipercepat pekan ini. Syaratnya, mereka mampu menekuk Athletic Bilbao di San Mames. Dengan demikian, Barcelona akan mengumpulkan 87 poin. Selain itu, Andres Iniesta layak berharap Real Madrid ditumbangkan oleh Atletico. Dengan cara ini, kubu Santiago Bernabeu akan mentok di 71 poin pada pekan ke 33. Andai pun mereka menyapu bersih lima pertandingan sisa, poin yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dkk. hanya akan mentok di angka 86.

Meski ada kans untuk memenangi Liga Spanyol pekan ini atau pekan berikutnya, bukan tidak mungkin pula Barcelona harus menunda lebih jauh lagi. Bayangkanlah jika Athletic Bilbao mampu menaklukkan klub Catalan, sementara di pekan ke-33 Real Betis yang berniat ke Eropa berhasil mencuri satu poin. Maka, perbedaan angka Barca dengan Real Madrid akan terpotong 5 poin. Alhasil, dengan kemungkinan ini, Barcelona harus berjuang ekstra keras dan baru mampu menjuarai La Liga pada pekan ke-36 mendatang.

Namun, dari semua peluang, yang paling realistis adalah, Barcelona juara pada pekan ini atau pekan depan. Real Madrid yang berangkat ke Derby di Vicente Calderon, tengah berfokus pada bagaimana caranya mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Dortmund. Plus, tanpa Cristiano Ronaldo. Sementara, Barca, meski tertahan di dua laga terakhir di San Mames, cukup bersahabat dengan stadion ini. Jadi, mau menunggu pekan ini atau pekan depan? Real Madridlah yang akan ‘membantu’ atau ‘mempersulit’ Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda