Scroll to Top

So-net Tawarkan Internet 2Gbps, Tercepat di Dunia

By Ditya / Published on Saturday, 27 Apr 2013

kabel fiber optics

ISP (Internet Service Provider) So-net menawarkan layanan koneksi internet dengan kecepatan 2Gbps untuk wilayah Tokyo, Jepang. Kecepatan koneksi internet 2Gbps yang ditawarkan oleh ISP So-net melalui layanan Nuro ini merupakan layanan internet tercepat di dunia saat ini.

So-net meluncurkan sebuah layanan internet yang mengusung nama Nuro untuk wilayah Tokyo, ibu kota Jepang. Tak tanggung-tanggung, kecepatan yang ditawarkan oleh So-net melalui layanan koneksi internet Nuro ini mencapai 2Gbps! Ini merupakan layanan internet tercepat di dunia.

Tentu kita masih ingat dengan layanan koneksi internet yang ditawarkan Google melalui Google Fiber dengan kecepatan yang ditawarkan mencapai 1Gbps, kini telah berhasil dikalahkan oleh So-net dengan layanan Nuro yang menawarkan kecepatan 2 kali lipat lebih cepat.

So-net sendiri adalah ISP yang dimiliki oleh Sony yang menawarkan layanan internet berkecepatan tinggi dengan nama Nuro menggunakan teknologi GPON (Gigabit-capable Passive Optical Network) yang mempu menghasilkan kecepatan koneksi internet 2Gbps.

Koneksi internet tercepat di dunia yang ditawarkan oleh So-net Nuro ini biaya langganannya terbilang murah, yakni hanya US $50 atau sekitar Rp 500 ribu per bulannya.Bandingkan dengan Google Fiber dengan kecepatan 1Gbps dengan biaya langganan $79 per bulan. Tentu saja layanan ini belum bisa dibandingkan dengan layanan yang diberikan oleh ISP lokal di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (26/04/2013), meski biaya langganan bulanan yang murah, tapi pelanggan yang menggunakan layanan internet So-net ini harus membayar biaya instalasi senilai US $540 atau sekitar Rp 5,3 jutaan dan kewjiban untuk kontrak selama dua tahun.

Biaya instalasi dan kontrak yang cukup besar ini diduga digunakan oleh ISP So-net untuk melakukan ekspansi jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda