Scroll to Top

MotoGP 2013: Ben Spies Absen di Jerez, Spanyol

By Naqib Najah / Published on Saturday, 27 Apr 2013

MotoGP 2013 seri Jerez, Spanyol akan digelar Minggu depan, (05/05/13). Namun Ben Spies dipastikan tidak bisa tampil di seri ketiga MotoGP tersebut. Ia terhalang cedera bahu.

Cedera bahu yang diterima Ben Spies pada tahun 2012 kembali harus menjalani perawatan. Pembalap Ducati Pramac mengalami kesakitan pada sesi pemanasan MotoGP Austin Minggu lalu.

“Dua lap sebelum akhir pada sesi pemanasan, aku merasakan sedikit nyeri. Rasanya seperti pisau, jadi kami pergi ke klinik dan mereka bekerja cukup keras untuk saya dan membuat saya siap untuk lomba,” buka Spies yang hijrah dari Yamaha ke Ducati.

“Aku mencoba sekeras yang aku bisa selama perlombaan, tapi itu tidak cukup.”

Setelah balapan Austin selesai, Spies yang finish di urutan ke-13 mendapat perawatan medis. Tim kesehatan pun menyarankan sang rider untuk istirahat selama tiga minggu berturut-turut.

Spies diharapkan kembali tampil untuk putaran keempat di Le Mans, sementara rider Ducati lain, Michele Pirro akan menggantikan perannya di Jerez. Pirro, yang menggunakan mesin Gresini CRT di MotoGP musim lalu, sudah dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam putaran Spanyol bersama tim Ducati.

“Jika seorang rider diganti dengan alasan apapun, pengendara pengganti akan dianggap sebagai pembalap asli untuk tujuan alokasi mesin,” jelas aturan MotoGP.

Spies mengalami cedera bahu saat menjalani sesi di Malaysia bulan Oktober tahun lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda