Scroll to Top

Mengapa Pada Masa Subur Wanita Tampak Lebih Cantik?

By C Novita / Published on Saturday, 27 Apr 2013

masa subur wanitaPertanyaan tersebut terjawab usai penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University, dan 2 universitas lain. Wanita tampak lebih cantik saat masa subur dan menjelang masa subur (ovulasi) sebab perubahan hormon yang mereka alami.

Riset yang diikuti oleh 202 orang wanita sebagai objek penelitian tersebut mengungkap bahwa saat masa ovulasi terjadi perubahan pada kulit wajah dan suara wanita. Itu dipengaruhi oleh kadar hormon yang meningkat di masa tersebut.

Metodenya melalui contoh foto dan suara para wanita saat riset dilakukan, yang direkam oleh para peneliti, lalu dibandingkan dengan saat mereka tidak sedang dalam masa ovulasi. Kadar hormon estrogen mereka pun dicatat melalui contoh air liur yang diambil.

Kemudian hasil foto diperlihatkan pada 500 orang pria yang harus memberikan penilaian. Rekaman suara dan foto ditunjukkan pada pria-pria tersebut dan hasilnya adalah, mereka melihat wanita yang menjelang dan sedang dalam masa ovulasi tampak lebih menarik.

Kadar hormon estrogen meningkat pesat saat menjelang masa subur sedangkan hormon progesteron mereka menurun. Ini membuat kulit terlihat lebih halus, dan suara berubah lebih sexy.

Hasil penelitian yang telah diterbitkan pada Jurnal Hormones and Behavior itu juga menunjukkan bahwa pada masa subur wanita akan terlihat lebih sexy dan menggoda.

David Puts, asisten profesor antropologi di Pennsylvania State University, mengatakan:

“Kami mempelajari bahwa suara dan wajah wanita berubah selama siklus menstruasi. Dan baik pria maupun wanita melihat hal ini sebagai sebuah daya tarik,” katanya seperti dikutip dari Huffington Post.

Pengaruh perubahan aliran darah yang berdampak ke warna kulit menjadi lebih cerah juga salah satu sebab mengapa wanita terlihat cantik saat masa subur. Bagaimana menurut Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda