Scroll to Top

Kawasaki E650 Ustad Jefri Ringsek Setelah Kecelakaan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Kawasaki E650 Ustad Jefri Foto Motor Setelah Kecelakaan

Ustad Jefri Al Buchori mengendarai motor Kawasaki E650 ketika kecelakaan yang menyebabkan beliau meninggal. Moge (motor gede) dengan nomor plat B 3590 SGQ tersebut mengalami kerusakan serius di bagian depan pasca kecelakaan.

Ya, peristiwa yang terjadi pada Jumat, 26 April 2013 pukul 01.00 WIB di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17 Pondok Indah, Jakarta Selatan telah membawa Uje berpulang. Kendaraan yang ditumpanginya pun rusak berat di bagian depan. Stang dan lampu motor tersebut tak berbentuk lagi.

Kecelakaan yang menimpa Ustad Jefri sendiri, terjadi ketika beliau hendak pulang ke rumah. Ketika itu, Uje yang selesai membahas kegiatan Ramadan di sebuah kafe di Kemang, mengendarai motor gedenya sendiri. Bukan rahasia lagi kalau ustad gaul tersebut menggemari moge.

Sempat mengalami kecelakaan kecil, Uje tetap bersikukuh dapat mengendarai Kawasaki E650 tersebut hingga terjadilah kecelakaan itu. Motor yang dikendarai dengan kecepatan tinggi, hilang kendali, kemudian menabrak pembatas jalan dan pohon palem. Bahkan, helm yang dikenakan Uje sendiri terlepas kala peristiwa itu terjadi.

“Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, memang dia mengendari sepeda motor lengkap dengan helm, tetapi saat kecelakaan helm itu terlepas,” tutur AKBP Hindarsono, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan seperti dikutip oleh Liputan6.com.

Kawasaki E650 memang dikenal dengan sistem rem ABS (Anti-Lock Braking System). Dengan sistem ini, motor tidak akan slip meskipun melakukan pengereman mendadak dalam kecepatan tinggi. Namun, kuasa Allah melebihi segala yang diusahakan oleh manusia.

Ustad Jefry sendiri meninggal dengan mematrikan berbagai kenangan indah. Tidak hanya untuk rekan-rekan dekatnya, tetapi juga masyarakat Indonesia yang kagum atas dakwah yang selama ini disampaikan beliau.

 Foto: Vivanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda