Scroll to Top

SM Entertainment Dalang Dibalik Bubarnya S.E.S?

By Binar / Published on Saturday, 27 Apr 2013

S.E.S merupakan girlgroup pertama di Korea yang bernaung dibawah kubah SM Entertainment. Namun siapa sangka girlgroup ini hanya bisa bertahan selama 5 tahun saja. S.E.S resmi meninggalkan SM Entertainment (SMEnt) pada tahun 2002 lalu kembali mengeluarkan karya untuk reuni mereka pada tahun 2009.

Pada tanggal 25 April lalu, Eugene, salah satu mantan member S.E.S mengungkapkan hal yang membuat semua orang terkejut. Pada acara ‘Golden Fishery‘ yang dibawakan oleh MC Kang Ho Dong, Eugene ditanya apakah S.E.S bubar karena urusan uang? Eugene yang ditanya seperti itupun akhirnya membuka tabir permasalahan yang sebenarnya.

Bada, Shoo dan aku ingin memperbaharui kontrak kerja kami, tetapi SMEnt ingin kami masuk kembali ke SMEnt secara perorangan. Kontrak pertama mempunyai situasi yang sama, jadi mereka menginginkan hal yang sama untuk pembaruan kontrak kami,” cerita Eugene yang diberitakan soompi. Eugene menambahkan, “Karena kami tidak bisa mencapai kesepakatan untuk pembaruan kontrak kerja kami, kami berpikir, ‘kami telah mencapai puncak jadi mari kita berpisah ketika kita sudah mendapatkan popularitas’, kami akhirnya setuju untuk berpisah.”

“Idol grup sekarang ini dapat melakukan promosi individu saat mereka sedang melakukan promosi grup jadi mereka tidak perlu bubar, tetapi sistem seperti itu belum ada pada saat kami dulu. Pada saat itu, jika kami melakukan promosi secara individu, rasanya seperti kami telah mengkhianati member grup kami. Jadi kami selalu melakukan segalanya bertiga. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk bubar. Jika sistem yang berjalan seperti sekarang ini, kami tidak perlu bubar dan akan terus melakukan promosi,” ungkap Eugene.

Eugene kini berada dibawah kubah PFull Entertainment dan aktif dalam hal akting. Eugene juga suka mengisi OST Drama-drama populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda