Scroll to Top

Wim Rijsbergen Masih Optimis

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Menelan dua kekalahan dalam dua laga awal Pra-Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia tentu menjadi awal yang sangat buruk bagi Tim Nasional Indonesia. Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi buncit dan membuat peluang untuk lolos semakin berat.

Sebagai info, hanya dua tim teratas dari tiap grup yang berhak melaju ke babak berikutnya. Dengan dua kekalahan ini, nasib Indonesia berada di ujung tanduk.

Namun, pelatih Wim Rijsbergen menyatakan tetap optimis dengan peluang tim asuhannya untuk menembus fase berikutnya.

“Kita masih punya peluang. Masih ada empat pertandingan sisa. Tentu kita harus meraih kemenangan di kandang. Untuk itu, kita harus bisa bermain simple football,” ulas Wim.

“Dari cara bermain malam ini, kita memang tidak pantas untuk menang. Kita tidak bisa memainkan sepakbola yang sederhana, tidak bisa melakukan pressing, dan kurang berkonsentrasi.”

“Kita belum bisa bersaing di level atas internasional, itu lah kenyataannya,” lanjutnya.

Wim sendiri juga meminta maaf pada seluruh pecinta sepakbola Indonesia atas kekalahan yang diderita timnas.

“Saya meminta maaf atas kekalahan ini. Saya juga meminta maaf atas ulah suporter. Seharusnya kita harus lebih dewasa dalam menerima hasil pertandingan.”

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menjamu Qatar pada 11 Oktober. Dilanjut pada 11 November dengan bertandang ke Qatar. Serta melawan Iran pada 15 November dan Bahrain pada 25 Februari tahun depan.

Tetap semangat, Garudaku !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda