Scroll to Top

Persib: Jajang Nurjaman Inginkan Herman Dzumafo Bertahan?

By Aditya / Published on Saturday, 27 Apr 2013

herman dzumafo persib

Masa depan Herman Dzumafo Epandi di Persib Bandung sempat dikabarkan terancam lantaran manajemen Persib merasa tidak puas dengan kinerja striker asal Kamerun itu di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013. Namun, persepsi berbeda ditunjukkan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang mengisyaratkan masih menginginkan Herman Dzumafo bertahan di Persib.

Jajang Nurjaman mengakui bahwa dirinya sudah memikirkan masalah evaluasi mengenai kinerja para pemain Persib selama putaran pertama ISL. Namun, ia belum akan membahas tentang hal itu karena harus menyelesaikan dua laga yang tersisa terlebih dahulu, yakni melawat ke kandang Persela Lamongan dan Persepam Madura United.

“Pemikiran sudah ada, namun saya masih harus konsentrasi dulu di dua pertandingan terakhir Persib ini,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Apabila penilaian pemain sudah dibocorkan sebelum putaran pertama ISL usai, lanjut Jajang Nurjaman, hal itu bisa mengganggu konsentrasi pemain selain tentu saja tidak etis mengingat Persib masih membutuhkan semua pemainnya untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa.

“Selain itu kan bisa mengganggu konsetrasi pemain. Biarkan dulu dua pertandingan sisa itu dilalui, baru saya akan membahas masalah ini dengan pihak manajer,” ucap Jajang Nurjaman.

Bahkan, Jajang Nurjaman memberi motivasi kepada anak-anak asuhnya untuk berusaha jangan sampai terdepak dari tim di putaran kedua ISL nanti. Himbauan ini tentunya juga berlaku bagi Herman Dzumafo yang dikabarkan akan didepak karena dinilai kurang produktif.

“Jangan sampai pemain terevaluasi. Makanya saya ingatkan kepada mereka agar bermain maksimal di dua pertandingan sisa ini,” tandas Jajang Nurjaman.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sempat mengutarakan akan menambah satu penyerang lagi untuk mendampingi Sergio van Dijk. Statement ini jelas mengancam posisi Herman Dzumafo yang memang tampil kurang maksimal selama ini karena berbagai faktor, salah satunya adalah beberapa kali dibebat cidera.

“Dzumafo akan diserahkan kepada pelatih Jajang Nurjaman sebab pelatih yang menentukan apakah harus diganti atau tidak. Yang pasti, kami dari manajemen Persib selalu mendukung keputusan pelatih. Untuk lini depan, sepertinya memang butuh satu pemain lagi yang bisa cocok dengan Sergio van Dijk,” kata Umuh Muchtar.

Herman Dzumafo bergabung dengan skuat Maung Bandung pada awal kompetisi ISL 2013 bersama sejumlah pemain baru lainnya seperti Kenji Adachihara, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, I Made Wirawan, Asri Akbar, hingga Aang Suparman.

Semula, Herman Dzumafo diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi Persib sepeninggal Noh Alam Syah dan Mario Souza. Pasalnya, eks pemain Arema Indonesia ini dikenal sebagai bomber yang haus gol saat masih membela PSPS Pekanbaru.

Namun, kinerja Herman Dzumafo ternyata tidak seperti yang diharapkan, apalagi ia beberapa kali mengalami cidera. Kehadiran Sergio van Dijk yang didatangkan pada awal tahun ini semakin menenggelamkan nama Herman Dzumafo sebagai tukang gedor utama di skuat Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda