liverpool

PSSI melalui ketua umumnya, Djohar Arifin Husin, menyambut gembira rencana kedatangan Liverpool ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia. Bagi Ketua Umum PSSI, laga Timnas Indonesia vs Liverpool adalah impian yang menjadi kenyataan. Pasalnya, lanjut Djohar Arifin, The Reeds merupakan salah satu tim besar dunia yang memiliki basis penggemar yang cukup besar di tanah air sehingga laga nanti akan sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia.

Selain Arsenal, tim papan atas Liga Primer Inggris lainnya, Liverpool, juga dijadwalkan akan menyambangi Indonesia untuk melakoni laga persahabatan melawan tim Merah-Putih pada tanggal 20 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Laga melawan Liverpool ini menurut Djohar Arifin bisa menjadi ajang persiapan bagi Timnas Indonesia sebelum terjun di AFF Cup 2014.

“Tim (Timnas Indonesia) senior butuh persiapan untuk Piala AFF 2014. Oleh karena itu pertandingan ini (melawan Liverpool) tentu akan menjadi ujian bagus bagi mereka,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

“Saya sangat senang karena kedatangan Liverpool adalah impian. Penggemar Liverpool di Indonesia banyak sekali. Jika biasanya kita hanya bisa melihat mereka dari televisi, sekarang kita bisa melihat mereka dari dekat. Tidak hanya itu, kita bahkan bisa langsung bersentuhan dengan mereka di atas lapangan,” lanjutnya.

Jika benar Liverpool akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka tur pra-musimnya, maka Boaz Solossa dan kawan-kawan akan berkesempatan menjajal skill para pemain kelas dunia seperti Luis Suarez, Steven Gerrard, Glen Johnson, Daniel Agger, Daniel Sturridge, Stewart Downing, Lucas Leiva, Pepe Reina, Fabio Borini, Martin Skrtel, dan lain-lain. Selain ke Indonesia, Liverpool juga dijadwalkan mengunjungi Australia dan Thailand.