Persija Incar Ikon Timnas Indonesia Andik Vermansyah?

Salah satu pemain yang menjadi ikon Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, menjadi incaran Persija Jakarta? Bisa jadi. Pasalnya, The Jakmania, suporter setia tim Macan Kemayoran, mengusulkan kepada manajemen Persija untuk merekrut pemain juga menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Indonesia U-23 itu. Saat ini, Andik Vermansyah masih tercatat sebagai pemain Persebaya 1927 yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

Kiprah Persija di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini memang sangat jauh dari harapan, bahkan boleh dibilang memalukan. Pasalnya, tim yang selama ini selalu bertengger di papan atas kali ini justru harus rela terpuruk di dasar klasemen alias sebagai jurukunci.

Pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Benny Dollo hingga saat ini juga belum membuahkan hasil maksimal. Persija tampaknya harus menyesal karena telah melepas sejumlah pemain pilar sebelum ISL 2013 dimulai, antara lain Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, dan tentunya sang ikon Bambang Pamungkas.

Oleh karena itu, Jakmania menyerukan tuntutan kepada Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, untuk merekrut beberapa pemain berkualitas di putaran kedua ISL nanti. Selain Andik Vermansyah, Jakmania juga menuntut agar Persija mendatangkan kembali Bambang Pamungkas, juga memboyong para pemain top lainnya.

“FP harus segera belanja pemain untuk memperbaiki keadaan Persija. Ini tidak bisa ditawar lagi,” tandas Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, di Jakarta belum lama ini.

“Pemain tergantung pelatih. Namun pemain-pemain yang dikontrak Persija harus mempunyai daya juang dan rasa memiliki Persija. Jangan seperti ini yang hanya sekadar bermain bola tidak punya visi kemenangan,” katanya.

“Jakmania mengusulkan, Bambang Pamungkas, Andik Vermansyah, Firman Utina, Benny Wahyudi, M. Ilham, Syamsul Chaerudin, Pahabol, dan Aliyudin,” pungkas Richard Ahmad Supriyanto.

Komentar Anda

Leave A Response