Share

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang Kualifikasi Piala Asia U-19. Jika tidak ada perubahan, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk laga kualifikasi ini.

Berdasarkan hasil drawing, Korea Selatan akan menjadi lawan tangguh bagi Indonesia di Grup G. Selain Indonesia dan Korea Selatan, grup ini juga dihuni Laos, Guam dan Filipina.

Seperti yang diketahui bahwa Korea Selatan merupakan juara bertahan, usai mengalahkan Irak pada tahun lalu.

Juara dari sembilan grup yakni lima dari zona barat dan empat dari zona timur, serta enam tim peringkat dua terbaik akan mendapatkan tiket ke putaran final pada Oktober 2014 di Myanmar.

Sementara itu empat tim teratas putaran final, berhak tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

Selain Indonesia, negara yang menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-19 2014 adalah Qatar, Yordania, Irak, Iran, Palestina, Hong Kong, Thailand, dan Cina.

Beralih ke kualifikasi Piala Asia U-16 2014, Indonesia bergabung dengan Jepang di Grup J. Grup ini juga akan berisikan Vietnam dan Filipina. Tuan rumah untuk kualifikasi di Grup J hingga saat ini belum ditentukan.

Juara dari sepuluh grup serta lima runners-up terbaik, akan bergabung dengan Thailand di putaran final. Empat tim teratas di putaran final bakal mewakili Asia di Piala Dunia U-17 di Chili pada 2015.