Scroll to Top

Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund 1-2: Nuri Sahin Satu Gol Satu Assist

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund 1-2

Hasil pertandingan Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund yang digelar pada Sabtu, 27 April 2013 berakhir dengan skor 1-2. Adalah Nuri Sahin yang menjadi penentu skor Dortmund vs Fortuna via satu gol dan satu assistnya. Hasil Liga Jerman ini membuat BVB tinggal membutuhkan 2 poin lagi untuk keluar sebagai runner-up Bundesliga.

Dalam laga Dortmund vs Dusseldorf kali ini, pelatih Juergen Klopp menurunkan ‘Borussia Dortmund B’ untuk berduel dengan tim yang berjuang untuk lolos dari degradasi. Julian Schieber yang menjadi senjata utama, ‘hanya’ didukung oleh Moritz Leitner-Leonardo Bittercount-Jonas Hofmann. Sementara Reus, Kuba, dan Lewandowski menikmati status sebagai pemain pengganti.

Menghadapi tim tamu yang berkonsentrasi dengan Real Madrid, Fortuna memulai laga dengan lebih cerah. Dani Schahin yang menjadi penyerang tunggal tuan rumah, menjadi kunci untuk menakuti Mitchell Langerak. Namun, seiring dengan perjalanan waktu, pasukan Juergen Klopp menemukan ritme mereka, dan mencetak gol.

Nuri Sahin. Ia boleh menjadi pesakitan di Real Madrid. Tapi, di Dortmund, dengan sentuhan Klopp, ia kembali menjadi raja. Sebuah tembakan cantik dari jarak 30 yard melengkung indah untuk masuk ke sudut kiri atas gawang Fabian Giefer di menit 20. Sang kiper sudah berusaha keras, namun tembakan Sahin terlalu berkelas untuk diselamatkan siapa pun.

Dortmund dominan, tapi tak bisa mencetak gol. Sebaliknya, Fortuna dengan segala keterbatasan mulai mengancam. Juergen Klopp pun melepaskan duo Polandia, Jakub Blaszczykowski dan Robert Lewandowski sejak menit 69. Hasilnya langsung terasa semenit kemudian.

Memanfaatkan umpan terobosan brilian Nuri Sahin, Kuba menjebol gawang tuan rumah dari dalam kotak penalti. Sekali lagi, perjuangan Sahin layak diacungi empat jempol.

Menit 88 Adam Bodzek memperkecil kekalahan timnya menjadi 1-2. Tendangan bebas Axel Bellinghausen ditanduknya ke gawang Langerak. Namun, hasil akhir tak mau berubah untuk tuan rumah. Dortmund semakin dekat untuk mengamankan peringkat kedua, dan Fortuna terus berjuang demi lolos dari degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda