Scroll to Top

Gaun Emas Zac Posen Ini Senilai Rp 14 miliar

By C Novita / Published on Sunday, 28 Apr 2013

gaun emasSebuah gaun emas yang indah berhasil diselesaikan oleh seorang desainer bernama Zac Posen, 32. Gaun tersebut berhiaskan ribuan pailettes (semacam koin tipis) yang dijahit membentuk gaun malam sexy.

Pailettes emas yang digunakan bukan main-main, sebab kadarnya mencapai 24 karat. Total seluruh emas yang digunakan untuk membuat gaun luar biasa itu senilai US$ 1,5 juta atau Rp 14 miliar.

Zac Posen mendapat pesanan gaun emas tersebut dari sebuah merk es krim ternama dunia untuk digunakan oleh modelnya dalam pembuatan sebuah film promosi pendek. Pria tersebut mengaku bahwa gaun tersebut adalah pengalaman pertama kalinya ia buat gaun emas 24 karat.

Sang model, Caroline Correa, mengenakan gaun emas tersebut di acara launching film ‘As Good As Gold’ pada Tribeca Film Festival, Selasa 23/4.

Pembuatannya pun tak sederhana, sebab setiap lembar pailettes ia jahit satu demi satu dan memakan waktu 2 bulan untuk menyelesaikannya.

Bukan pertama kalinya bagi produsen es krim tersebut bekerja sama dalam bidang fashion untuk bagian dari promosi produk baru mereka.

Sebelumnya tahun 2011 mereka menggunakan model Chanel Baptiste Giabiconi sebagai bagian dari promosi.

Tapi gaun emas, rasanya agak berlebihan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda