Scroll to Top

Timnas Indonesia Dibesut Jacksen F. Thiago, Victor Igbonefo: Luar Biasa!

By Aditya / Published on Sunday, 28 Apr 2013

timnas indonesia victor igbonefo arab

Ditunjuknya Jacksen F. Thiago oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk membesut Timnas Indonesia senior disambut gembira oleh Victor Igbonefo. Bek Timnas Indonesia senior ini menilai pelatih Persipura Jayapura tersebut adalah sosok yang luar biasa. Menurut Victor Igbonefo, Jacksen F. Thiago merupakan orang yang tepat untuk melatih Timnas Indonesia.

Victor Igbonefo yakin, di bawah asuhan Jacksen F. Thiago, Timnas Indonesia akan bisa meraih prestasi yang selama ini terasa sangat sulit digapai. Pemain naturalisasi kelahiran Kamerun yang telah resmi menjadi WNI ini pun menyematkan pujian untuk Jacksen F. Thiago.

“Jacksen itu merupakan sosok yang tepat melatih timnas untuk meraih prestasi. Ini merupak keputusan yang bijak. Saya sangat mendukung keputusan ini,” kata Victor Igbonefo belum lama ini.

“Selain itu, Jacksen adalah pelatih yang baik, pekerja keras, sangat pintar mengatur strategi. Aku kira akan ada sepakbola yang bagus di timnas nanti, jika dipegang olehnya,” sambungnya.

Victor Igbonefo memang pernah merasakan kenyamanan berlatih di bawah asuhan Jacksen F. Thiago semasa masih memperkuat Persipura dulu. Bek tengah yang kini memperkuat Arema Indonesia ini pun telah menganggap Jacksen F. Thiago layaknya keluarganya sendiri.

‪“Dia tahu bagaimana cara menenangkan hati pemain untuk bermain dengan bahagia. Dia selalu mengingatkan kepada pemain untuk bekerja keras, karena potensi maupun teknik belum cukup untuk menjadi pemain yang baik,” puji Victor Igbonefo.

“Aku beberapa tahun bersamanya di Persipura. Aku senang dilatih oleh dia. Buat aku dia seseorang yang sangat luar biasa, memberikan bantuan yang positif pada perkembangan karier. Dia seorang ayah, teman, dan kakak,” bebernya.

Selain Victor Igbonefo, sebelumnya dukungan untuk Jacksen F. Thiago juga datang dari Nur Alim. Mantan bek Timnas Indonesia yang pernah satu tim dengan Jacksen F. Thiago saat membela Persebaya Surabaya ini menilai sejawatnya itu tak hanya memiliki kualitas yang mumpuni, melainkan juga punya pola pendekatan terhadap pemain yang sangat baik sehingga Timnas Indonesia diyakini akan solid di bawah asuhannya.

“Sentuhannya berkualitas. Dia sudah banyak mengenal pemain. Saya yakin itu memudahkan untuk menyatukan mereka ke dalam timnas,” tandas Nur Alim.

Selama ini, Timnas Indonesia memang beberapa kali kesulitan memaksimalkan para pemain asal Papua. Nah, dengan hadirnya Jacksen F. Thiago, kendala tersebut dipercaya akan bisa diatasi mengingat kedekatan pelatih tim Mutiara Hitam itu dengan para talenta emas asal Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda