Scroll to Top

Emmanuel Frimpong Pilih Ghana

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Gelandang Arsenal, Emmanuel Frimpong, akhirnya memberikan jawaban terkait akan membela tim nasional manakah ia nantinya. Dalam pertemuannya dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Ghana, Kwesi Nyantakyi, Frimpong mengaku telah memilih Ghana sebagai “pelabuhan hatinya”.

Nyantakyi sendiri membenarkan kabar tersebut. “Saya telah bertemu dengannya di Fulham setelah pertandingan Ghana melawan Brazil. Ia ingin bermain bagi Ghana. Kami akan segera mengirim kelengkapan yang dibutuhkan ke FIFA, dan akan menunggu hasilnya,” ucapnya.

“Saya tidak tahu proses pengesahan tersebut akan memakan waktu berapa lama. Namun menurut pengalaman saya, semoga tidak lebih dari tiga bulan.”

Keputusan pemain berusia 19 tahun itu tentu saja membuat kecewa Inggris dan pihak FA (Football Association). Meskipun sebenarnya keputusan yang diambil Frimpong sudah dapat ditebak sebelumnya.

Frimpong sendiri pernah membela Timnas Inggris di level U-16 dan U-17. Namun ia menarik diri dari tim U-21 lantaran ingin membela Ghana, negara kelahirannya.

“Jika Ghana memanggil saya, saya akan beralih dari Inggris ke Ghana,” ungkap Frimpong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda