Scroll to Top

Mitra Kukar Gaet Mantan Bomber Arema dan Persiram

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Mitra Kukar telah memiliki amunisi baru dalam melakoni putaran kedua Indonesian Super League (ISL) 2013. Lantas siapakah pemain yang akan merapat di Tenggarong tersebut?

Setelah dikabarkan akan merekrut Rapahel Maitimo, Mitra Kukar kini berniat untuk memburu tanda tangan Ahmad Amiruddin.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini, akan menambah deretan penggedor Mitra Kukar yang saat ini sudah diisi Jajang Mulyana dan Esteban Herrera.

Ketika dimintai konfirmasinya Asisten Manajer Mitra Kukar, Suwanto tidak membantah hal tersebut.

Suwanto menuturkan, Amiruddin sebenarnya mulai diseleksi pada saat laga-laga terakhir putaran pertama.

Namun tenaganya belum bisa digunakan karena tak bisa menambah pemain di saat kompetisi masih berjalan.

Mantan bomber Arema dan Persiram Raja Ampat itu baru akan resmi berkostum Mitra saat putaran dua nanti.

Mitra memang sedikit bermasalah dengan kebutuhan pemain depan. Saat ini hanya ada dua nama yang wara-wiri mengisi barisan depan klub berbaju utama kuning itu.

Kontribusi Esteban dan Jajang Mulyana memang sangat besar untuk klub. Raihan gol dua bomber itu membuat Mitra berada di zona atas klasemen sementara ISL.

Namun ketika salah satu dari keduanya harus absen, pelatih Stefan Hansson dibuat pusing tujuh keliling.

Hansson bahkan pernah memainkan Hamka Hamzah yang notabene pemain bertahan sebagai striker untuk menemani Esteban Herrera.

Itu dilakukan karena Jajang tak bisa main akibat akumulasi kartu. Mitra Kukar juga pernah memiliki striker asing, Anthony Skorich.

Namun kiprahnya bersama klub kaya asal Tenggarong tak bertahan lama. Manajemen memutuskan mendepak Skorich lantaran tak memberikan kontribusi nyata.

Sementara itu di kancah sepakbola nasional, nama Amiruddin tak bisa disebut biasa saja. Sebelum memperkuat Arema dan Persiram, Amiruddin terlebih dahulu bermain di klub PSM Makassar.

Di Timnas Indonesia,  Amiruddin pernah memperkuat Timnas Garuda di Piala Kemerdekaan 2006.

Dia juga tercatat sebagai penggawa timnas Indonesia di Piala AFF 2007, di tahun yang sama namanya juga masuk dalam skuad tim Piala Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda