Scroll to Top

Buaya Panggang Utuh, Hidangan Istimewa Restoran Frontier

By C Novita / Published on Sunday, 28 Apr 2013

buaya panggang

Jika di Indonesia ada roti buaya yang jadi hidangan hantaran wajib untuk pengantin daerah Betawi, maka di sebuah restoran bernama Frontier di Chicago, ada hidangan istimewa yang menyajikan sebuah buaya panggang utuh untuk pengunjungnya.

Memang tidak biasa hidangan buaya panggang utuh ini. Lebih umum masyarakat mengenal babi panggang, kambing guling, atau ayam dan kalkun utuh untuk santapan mereka. Ya, mungkin kokinya terinspirasi dari pengolahan berbagai binatang tersebut.

Dilansir oleh thrilist, butuh waktu sekitar 5-6 jam untuk memanggang dengan menggunakan asap agar seluruh daging buaya itu matang sempurna.

Harga yang dibandrol untuk satu porsi daging buaya itu adalah US$ 575 atau Rp 5 juta-an. Cukup mahal, sehingga kebanyakan mereka yang membeli hidangan ini menyantapnya beramai-ramai.

Hidangan pelengkap lainnya adalah salad, roti dan juga piring saji yang berisi potongan lemon segar untuk membuat penampilan si buaya panggang menjadi lebih menggoda selera.

Saat ini memang hanya restoran Frontier yang menyajikan hidangan buaya panggang utuh. Pemesanan dilakukan paling minim 5 hari sebelumnya. Mungkin mereka harus menangkap dahulu buaya tersebut, hingga butuh waktu lama.

Pengunjung yang ditanya mengatakan bahwa cita rasa daging buaya itu mirip dengan daging ayam. Nah, Anda tertarik ingin mencoba?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda