persebaya ipl

Persebaya 1927 yang masih limbung karena minimnya persiapan, krisis internal, dan cideranya sejumlah pemain pilar, harus bersiap meladeni tamunya, PSLS Lhokseumawe, di lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Berikut prediksi Persebaya 1927 vs PSLS Lhokseumawe dalam laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore nanti.

Krisis internal yang melanda Persebaya Surabaya beberapa waktu terakhir ini menjadi biang kisruhnya persiapan tim Bajul Ijo dalam melanjutkan kompetisi. Ketidakjelasan masa depan IPL pun telah menyebabkan sejumlah pemain pilar hengkang dari skuat Persebaya 1927, di antaranya adalah kapten Erol FX Iba dan Rivellino Ardiles, yang hingga saat ini masih ditunggu kedatangannya.

“Erol (FX Iba) dan Rivellino (Ardiles) belum datang. Mereka terkendala tiket,” keluh manajer Persebaya 1927, Saleh Hanifah, di Surabaya, kemarin.

Selain itu, skuat Green Force juga harus kehilangan sejumlah pemain lantaran masih cidera, salah satunya adalah gelandang Timnas Indonesia, Taufiq, yang diragukan bisa tampil di laga melawan PSLS Lhokseumawe malam nanti dan posisinya kemungkinan digantikan oelh Jusmadi.

Tak hanya itu, Persebaya 1927 juga belum menemukan pengganti Mat Halil yang biasa beroperasi di bek atau sayap kiri. Pelatih Ibnu Grahan terpaksa akan memainkan Ryan Wahyu yang sejatinya berposisi sebagai penyerang untuk menambal pos yang ditinggalkan Mat Halil.

Meskipun hanya dihuni 16 pemain yang siap tampil, namun Ibnu Grahan bertekad meraih poin penuh. Sebelumnya, saat menjamu tim asal Aceh lainnya, yakni Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansyah dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang.

“Kita harus bermain dengan fighting spirit yang tinggi. Saya inginnya seperti babak kedua lawan Persiraja lalu. Tapi kali ini kami harus bisa cetak gol,” tandas Ibnu Grahan.

Di pihak lain, pelatih PSLS Lhokseumawe, Zulhairi Lubis, bertekad mencetak gol ke gawang tuan rumah. Hasil imbang yang diraih oleh Persiraja menjadi tambahan motivasi bagi Suheri Daud dan kawan-kawan untuk menaklukkan Bajul Ijo.

“Kalau tetangga kami (Persiraja) bisa, kenapa kami tidak? Tapi kalaupun kami seri, kami tak mau 0-0. Harus ada gol yang kami ciptakan,” tandas Zulhairi Lubis.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya 1927: Endra Prasetya (C), M Yusuf Hamzah, Nurmufid Fastabiqul, Goran Gancev, Ryan Wahyu; Jusmadi, Rendi Irwan, Mario Karlovic; Fery Ariawan, Andik Vermansyah, Fernando Soler

PSLS Lhokseumawe: Sukirmanto; Afrizal Abas, Wawan, Indra Gunawan, Sergi Livinao; Hendra Saputra (C), Camara Fassawa, Rijal Juhli, Syarwandi; Carlos Raul Sciucati, Suheri Daud