Scroll to Top

Persib U-21 Diimbangi Deltras

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Persib U-21 yang menjamu Deltras Sidoardjo U-21 di Stadion Siliwangi Bandung (Sabtu 27/4/13) dalam laga pembuka kompetisi ISL U21, hanya mampu memetik 1 poin.

Bermain sebagai partai pembuka kompetisi di kandang dan disaksikan oleh pendukung sendiri, membuat tim yang baru terbentuk kurang dari dua bulan ini tidak bisa memaksimalkan peluang-peluang di sepanjang 90 menit waktu normal.

Menanggapi hasil pertandingan, pelatih kepala Persib U21 Yusuf Bachtiar mengatakan anak asuhnya masih dalam kondisi demam panggung.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain di lapangan, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin. Meski hasilnya masih kurang dari yang diharapkan, mereka tetap harus mendapat apresiasi” ungkap Yusuf seperti yang dilansir situs resmi klub.

Yusuf pun menilai permainan anak asuhnya dilapangan tidak seperti apa yang ditunjukan pada saat latihan.

Setelah turun minum, Yusuf baru mengetahui bahwa kendala dari pola permainan yang tidak berjalan adalah dari faktor psikologi para pemain yang masih belum kuat.

Hal tersebut sangat terlihat di babak pertama, dimana para punggawa “Maung Ngora” terlihat bermain kurang lepas.

“Di ruang ganti pemain saat jeda babak pertama, anak-anak mengatakan kepada saya bahwa mereka merasa bermain dibawah tekanan dan terasa berat untuk mengeluarkan segala kemampuan. Mudah-mudahan dipertandingan yang akan datang kita bisa mengeluarkan segala kemampuan yang kita miliki” harapnya.

Sementara itu pelatih kepala Deltras U-21, Harmadi mengatakan bahwa permainan anak asuhnya juga masih jauh dari harapan.

Meski sudah melakukan persiapan yang cukup matang dan merupakan tim bentukan U-21 musim lalu, para pemain terlihat kurang solid di pertandingan perdana mereka musim ini.

“Tim ini (Deltras U21) adalah tim yang dibentuk dari musim lalu, kami tidak membubarkan tim ini. Dengan datang ke Bandung mengusung target tiga poin, kami tentunya tidak puas dengan berbagi angka”

“Mudah-mudahan kekurangan yang ada di pertandingan ini bisa dengan cepat kita benahi, sehingga di pertandingan berikutnya kita bisa lebih maksimal” ungkap Harmadi.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda