Scroll to Top

Prediksi Persiba Bantul Vs PSIR Rembang IPL 2013

By Aditya / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Persiba Bantul IPL 2013 Eze Edu

Persiba Bantul akan kembali berlaga di depan publiknya sendiri saat menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Sukses meraih kemenangan kandang dengan skor besar di beberapa laga terakhir, anak-anak Bantul optimis mampu menggulung PSIR Rembang. Inilah prediksi Persiba Bantul vs PSIR Rembang di IPL 2013 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, pada Minggu sore nanti.

Trio legiun asing, yakni Ezequiel González, Roberto Kwateh, dan Eduardo Bizzaro, kembali menjadi tumpuan Persiba Bantul untuk memenangkan pertandingan melawan PSIR Rembang. Selain itu, kiper yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho, juga sudah bisa diturunkan.

Belum lagi deretan pemain lainnya yang tentunya akan menambah kekuatan tim Laskar Sultan Agung, seperti Arwin Rabdha, Octavianus, Ugik Sugiyanto, Keri Yudiana, Imam Rochmawan, hingga I Made Wirahadi, akan bahu-membahu untuk memenangkan laga.

Namun, kali ini Persiba Bantul mengisyaratkan akan mengistirahatkan gelandang lincah Slamet Nurcahyo yang tampak kurang maksimal karena kondisi stamina yang belum prima saat melibas Persema Malang 5-0. Selain itu, Persiba Bantul juga akan melakukan rotasi pemain. Selain itu, bek Timnas Indonesia era pelatih Nil Maizar, Nopendi, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

“Ada beberapa pemain yang harus disitirahatkan, memberikannya waktu istirahat. Salah satunya pemain yang perlu diistirahatkan adalah Slamet Nurcahyo. Saat mengalahkan Persema, penampilannya terlihat menurun,” ujar Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rusdiana, kemarin.

Sinyal rotasi pemain semakin menguat akan diterapkan Persiba Bantul dengan memainkan sejumlah pemain yang selama ini kerap menghuni bangku cadangan. Kendati begitu, target kemenangan tetap menjadi misi utama Persiba Bantul saat melawan PSIR Rembang nanti.

“Sesuai permintaan pelatih, pemain lain (yang jarang diturunkan) perlu mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Saya kira itu keputusan bagus. Dan itu akan dipraktikkan,” tandas Albert Rusdiana.

“Materi pemain berbeda, tapi targetnya tetap sama, meraih angka penuh. Apalagi main di (Stadion) Sultan Agung. Yang pasti, kita selalu memanfaatkan laga kandang untuk menyapu poin penuh,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda