Scroll to Top

Timnas Indonesia Futsal Putri Berharap Ikut Sea Games 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 28 Apr 2013

suporter timnas indonesia

Timnas Indonesia Futsal Putri berharap bisa ikut memeriahkan pergelaran Sea Games 2013. Alhasil PSSI dan Badan Futsal Nasional (BFN) akan mempertimbangkan keikutsertaan Timnas futsal putri di ajang tersebut.

Namun tidak dipungkiri jika prestasi menjadi pertimbangan PSSI dan BFN untuk mengirim para atlet futsal putri nanti.

PSSI dan BFN tidak mau mengulang jebloknya prestasi timnas futsal putri di ajang yang sama dua tahun lalu.

Pada SEA Games 2011 di Palembang-Jakarta, Timnas futsal putri yang ditargetkan meraih perunggu gagal mewujudkannya.

Bahkan pasukan yang kala itu dilatih Ricardo Polnaya tak mampu lolos dari babak penyisihan grup.

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang membawahi bidang futsal, Toni Aprilani mengatakan akan mempertimbangkan keikutsertaan Timnas futsal putri.

Setidaknya setelah mereka berlaga di ajang Asian Indoor Games 2013 and Martial Arts Games 2013 di Incheon Korea Selatan yang akan digelar pada 29 Juni hingga 6 Juli 2013 mendatang.

Saat ini Timnas futsal putri sedang mengikuti pelatihan pembentukan karakter yang diadakan oleh Satlak Prima di Batujajar Bandung.

“Kita akan tinjau prestasi Timnas futsal putri di Asian Indoor Games 2013 and Martial Arts Games 2013. Dari hasil tersebut kita akan mempertimbangkan keikutsertaan mereka di ajang SEA Games nanti” tegas Toni seperti yang dilansir Kompas, Minggu (28/4/13).

Di tempat lain kepastian mengenai kontrak para pemain Tim Nasional futsal Indonesia putra mendapatkan titik cerah.

PSSI dan BFN akan segera menyodorkan kontrak kepada para pemain yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan timnas futsal.

Kontrak tersebut diperlukan agar para pemain bisa menjaga komitmen dengan PSSI serta BFN untuk tetap berkonsentrasi bersama timnas.

“Kami sudah siapkan kontraknya. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga komitmen para pemain. Kompetisi IFL 2013 akan segera bergulir bulan depan dan tentunya klub-klub yang memiliki pemain Timnas di skuadnya ingin menggunakan jasa mereka” pungkas Toni Aprilani.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda