Scroll to Top

Lukisan di Atas Piring Ini Terbuat dari Makanan

By C Novita / Published on Sunday, 28 Apr 2013

hong yi

Adalah seorang pekerja seni, sekaligus arsitek, bernama Hong Yi yang bermukim di Malaysia. Ia kerap menggunakan berbagai bahan yang tak biasa untuk membuat berbagai karya seni indah. Misalnya ratusan kaos kaki yang digantung pada tongkat bambu untuk membentuk potret orang terkenal.

Atau juga melukis di kanvas menggunakan tumpahan kopi. Begitupun saat perempuan tersebut membuat berbagai karya kreatif dari jenis makanan dan bahan makanan di atas sebuah piring.

hong yi

Ia mengerjakannya setiap hari dan mendorong dirinya sendiri untuk mencapai puncak kreatifitas. Walau dengan bahan yang terbatas dan tak biasa.

Judul karyanya itu adalah ‘Creativity with food’. Ia belajar mengiris, memotong, mengaduk, dan merebus bahan makanan agar bisa mencapai detil seperti yang ia inginkan.

hong yi

Tempat terbatas bukan halangan bagi Hong Yi untuk mencipta karya luar biasa, yaitu hanya sebuah piring makan kecil.

Dilansir dari amusingplanet, perempuan itu mengaku belajar untuk tidak terlalu serius dengan proyek seninya itu, namun juga tidak meremehkan setiap detil. Jadinya, karya seni yang ia ciptakan memang terlihat cantik walau hanya memakai bawang, daging iris, kacang-kacangan, dan bahan makanan lain.

Unik dan indah bukan?

hong yi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda