Scroll to Top

Twitter SBY Palsu Berkecambah di Linimasa

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Twitter SBY Asli

Sepertinya sudah menjadi kebiasaan, pengguna Twitter popular pasti selalu dikloning. Ini juga berlaku di Twitter presiden kita. Twitter SBY palsu berkecambah di linimasa. Ada puluhan akun Twitter yang menklaim sebagai Susilo Bambang Yudhoyono.

Jika melihat dari jumlah follower-nya, setidaknya ada delapan akun Twitter fake SBY yang miliki pengikut di atas 1.000. dan berikut list lengkapnya dan pastikan Anda tidak salah follow.

1. @SBYudhoyonox

Sayangnya akun ini tidak tersedia lagi atau sudah berganti nama pengguna. Menurut laporan Merdeka, akun tersebut miliki 11.557 follower.

2. @SBYudhoyono0

Akun ini miliki 7 ribuan follower. Hingga hari ini hanya berkicau tiga kali saja. Kicauannya hanya salin tempel akun Twitter asli SBY.

https://twitter.com/SBYudhoyono0/status/323228723597963265

3. @SBYudhoyono2day

Akun di atas miliki 5 ribuan follower dan telah berkicau sebanyak 66 kali. Mengaku sebagai official account, tetap saja mudah dikenali jika akun ini palsu.

https://twitter.com/SBYudhoyono2day/status/325959864109133824

4. @sbyudoyono

Akun ini belum pernah berkicau dan tidak men-follow satu pengguna pun. Namun anehnya jumlah follower-nya mencapai 13 ribuan.

5. @Yudhoyono_SB

Hanya miliki 2 ribuan follower, akun ini berkicau sebanyak 24 kali. Menulis bio yang sama dengan sebelumnya, akun ini mengaku Twitter resmi SBY.

6. @RTSBYudhoyono

Mungkin akun ini yang agak berbeda. Meski jelas palsu, namun @RTSBYudhoyono secara terang-terangan menulis di bio-nya jika hanya me-retweet kicauan SBY. Miliki 3 ribuan follower dan berkicau 154 kali.

7. @SB_Yudoyono

Akun ini miliki 2 ribuan follower dan baru berkicau 4 kali saja. “Presiden Republik Indonesia”. Bio singkat akun ini.

https://twitter.com/SB_Yudoyono/status/323428937055223810

8. @SBYudhoyonoRI

Dan akun terakhir ini miliki 3 ribuan follower dan berkicau sebanyak 31 kali. Akun ini cukup aktif dan terus berkicau hingga hari ini.

Pastikan bagi Anda yang belum mengikuti akun Twitter orang nomor satu di Indonesia, SBY bernama pengguna di Twitter @SBYudhoyono. Akun ini telah diverifikasi Twitter dan miliki jumlah pegikut mencapai 1,6 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda