Scroll to Top

Persipura Vs Gresik United 4-1 Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Hasil pertandingan ISL Minggu 28 April 2013 antara Persipura Jayapura Vs Persegres Gresik United, berakhir dengan skor 4-1. Dengan hasil tersebut Mutiara Hitam kian dekat menempatkan diri sebagai juara paruh musim ISL ini.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Persipura yang menurunkan skuad terbaiknya langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Namun di luar dugaan justru Persegres Gresik yang mampu membuka skor terlebih dahulu. Tandukan Aldo Barreto di menit ke-7 mampu memberikan kejutan bagi tuan rumah sekaligus merubah skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persipura perlahan bangkit. Empat menit kemudian Boaz Solossa menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan manis Gerald Pangkaly.

Tidak sampai disitu, menit ke-20 Boaz kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membalikan keadaan menjadi 2-1 untuk Mutiara Hitam.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, namun skor 2-1 tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua pertandingan akhirnya menjadi milik Persipura. Menit ke 59 tuan rumah berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Gerald Pangkaly.

Berawal dari tendangan keras Ian Louis Kabes, Sandy M yang ingin menghalau bola justru bertabrakan dengan salah satu pemain belakang Persegres hingga terkapar di depan gawangnya.

Gerald Pangkaly yang tak mau menyia-nyiakan peluang, langsung meneruskan bola muntah yang tepat di kakinya ke dalam gawang Gresik United.

Menit ke 79 akhirnya Presipura sukses menuntaskan pertandingan ini dengan 4 gol, setelah umpan manis Boaz mampu dimanfaatkan Lukas Mandowen.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 4-1 bagi kemenangan Persipura menutup laga sore hari ini.

Dengan dua gol yang dicetaknya, Boaz Solossa makin mantap di perburuan gelar top skor dengan 15 gol. Sementara itu bagi Persipura kian kokoh di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda