Scroll to Top

Liga Inggris: QPR Dan Reading Terdegradasi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Reading-QPR

Kenyataan pahit harus diterima QPR dan Reading. Pasca wasit Kevin Friend meniup peluit akhir pertandingan antara keduanya di Stadion Madejski, Minggu (28/4/2013), kedua tim dipastikan terdegradasi dan harus bermain di Divisi Championship musim depan. Itu terjadi setelah keduanya hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0.

Hasil seri tersebut membuat kedua tim kini sama-sama mengoleksi 25 poin. Secara hitung-hitungan poin, mereka masih bisa mengejar Aston Villa di posisi 17 yang punya koleksi 34 poin atau selisih sembilan angka dengan sisa tiga pertandingan.

Apalagi soal selisih gol, ketiga tim tersebut juga tak ada perbedaan yang mencolok. Villa dan QPR punya selisih gol minus 27 sementara Reading minus 28.

Namun fakta bahwa peringkat 18 (Wigan Athletic) masih akan bertemu dengan peringkat 17 (Aston Villa) di pekan terakhir nanti membuat asa Reading dan QPR untuk bisa menyelamatkan diri langsung pupus.

Tambahan satu angka saja di laga Wigan vs Villa akan membuat Villa mengoleksi 35 poin. Sementara andai Wigan menang di laga tersebut, jumlah poin mereka juga akan mengembang menjadi 35 poin yang juga tak mungkin dikejar QPR maupun Reading yang maksimal hanya bisa mengoleksi 34 poin hingga akhir musim.

Welcome to the Championship next season!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda