Scroll to Top

Persib Tampil Menawan, Rekor Sergio van Dijk Tertahan

By Aditya / Published on Sunday, 28 Apr 2013

sergio van dijk gol persib

Persib Bandung tampil menawan saat mengalahkan tuan rumah Persepam Madura United dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (28/4/2013) malam. Namun, kemenangan tandang Persib ini justru membuat rekor Sergio van Dijk tertahan setelah sebelumnya mampu mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan selama memperkuat Persib.

Tidak ada gol yang tercipta dari aksi Sergio van Dijk di laga melawan Persepam Madura United malam ini. Ketiga gol Persib kali ini justru dipersembahkan oleh para pemain yang akhir-akhir ini jarang mencetak gol, yaitu Naser Al Sebai, Herman Dzumafo Epandi, dan sang kapten Atep.

Di laga-laga sebelumnya, Sergio van Dijk selalu sukses mencetak gol kendati tidak selalu tampil maksimal karena kerap mendapat pengawalan ketat dari lawan. 11 gol dari 11 pertandingan sudah dibuatnya di mana 10 gol di antaranya dicetak secara beruntun dalam 10 laga.

Sergio van Dijk memang sosok striker ideal. Dengan postur tubuh yang lumayan tinggi dan tegap, eks pemain Adelaide United ini mampu memaksimalkan semua potensi yang ada padanya. Gol-gol Sergio van Dijk tercipta melalui banyak cara, baik dari kaki kanan maupun kiri dari jarak dekat, tendangan canon dari jarak jauh, sundulan, juga dari tendangan bebas.

Sejak diboyong ke Bandung awal tahun 2013 ini, Sergio van Dijk langsung menunjukkan ketajamannya. Bahkan, di laga debut tidak resminya saat Persib melakukan pertandingan ujicoba dengan tim lokal, Sergio van Dijk langsung membuat hattrick. Setelah itu, pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda ini seolah tak pernah absen mencetak gol di laga resmi ISL.

Tak pelak, Sergio van Dijk menjadi salah satu kandidat top skor ISL musim ini. Namanya pun langsung bersaing dengan para bomber kelas wahid di Indonesia, seperti Boaz Solossa yang menjadi mesin gol Persipura, Djibril Coulibaly di Barito Putera, serta duet maut milik Arema Indonesia yakni Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda