Scroll to Top

Prnacis Ditahan Tuan Rumah Rumania 0-0 dalam Kualifikasi Euro 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Sep 2011

Prancis masih belum lolos ke Euro 2012. Mereka gagal mengikuti jejak Jerman, Spanyol, Belanda, dan Italia. Bertandang ke Rumania, Les Bleus cuma bisa bermain kacamata, 0-0. Sementara itu, dalam pertandingan lain, Bosnia & Herzegovina membuka asa untuk lolos ke Ukraina-Polandia bahkan dengan status juara grup.

Ya, salah satu grup yang paling seru sepanjang turnamen kali ini adalah Grup D. Prancis, Bosnia & Herzegovina, dan Rumania masih memiliki peluang sebagai juara grup. Maka, sebenarnya target juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 ini adalah kemenangan di Rumania.

Namun, justru ketika berada di Bucharest, Prancis mesti bergantung pada kegemilangan kiper Hugo Lloris. Menghadapi tuan rumah, Lloris tercatat melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Tendangan bebas Banel Nicolita masih belum mampu membuahkan gol bagi Rumania berkat Lloris. Sementara, peluang Prancis melalui Yohan Cabaye dari jarak 20 meter keluar dari jalur gawang.

Babak kedua, tidak ada banyak perubahan. Pertandingan tetap miskin peluang yang membahayakan.

Bagi Rumania, kegagalan meraup tiga poin di kandang jelas mengecewakan. Apalagi, gol pemain pengganti Zvjezdan Misimović mampu membawa Bosnia & Herzegovina menang 1-0 atas Belarusia. Misimovic mencetak gol tersebut di menit 87!

Harapan masih ada bagi Rumania seandainya mereka mampu mengatasi Belarusia pada 7 Oktober. Sementara, Prancis bisa memulai perjalanan pasti ke Ukraina-Polandia saat menjamu Albania pada waktu yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda