Scroll to Top

Google Nexus Smartwatch: Seperti Inikah Konsep Desainnya?

By Ditya / Published on Monday, 29 Apr 2013
Google Nexus Smartwatch
Konsep Desain Google Nexus Smartwatch

Google memang sempat dikabarkan sedang bekerja untuk menyiapkan jam tangan pintar atau smartwatch. Berikut ini sebuah konsep desain smartwatch dengan mengusung nama Google Nexus Smartwatch. Konsep desain ini memang tidak dibuat oleh Google, melainkan dari penggemar produk Google.

Berdasarkan konsep desain Google Nexus Smartwatch yang dibuat tersebut, terlihat bahwa Nexus Smartwatch memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone yang memungkinkan pengguna untuk membaca email, menerima telepon, dan memebaca pesan teks. Ini seperti sebuah smartphone Android biasa dalam bentuk jam tangan.

Google Nexus Smartwatch Hand

Konsep desain jam tangan pintar Google Nexus Smartwatch ini juga menunjukkan bahwa sistem operasi yang digunakan adalah Android yang notabene adalah sistem operasi mobile andalan Google saat ini. Ini terlihat dari antarmuka yang tampil di Nexus Smartwatch tersebut dan mungkin sebuah Android yang telah disesuaikan.

Dewasa ini, tren jam tangan pintar atau smartwatch kian meningkat. Samsung telah mengonfirmasi bahwa pihaknya memang sedang bekerja dengan jam tangan pintar yang disebut dengan Galaxy Altius. Sedangkan Apple dikabarkan telah menggandeng Intel untuk menyiapkan jam tangan pintar yang disebut dengan iWatch.

Google Nexus Smartwatch Phone

Sony, produsen smartphone asal Jepang ini malah telah merilis jam tangan pintarnya meski hanya dipasarkan di Jepang. Microsoft, raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini juga dikabarkan tak mau kalah dengan menyiapkan jam tangan pintar berdasarkan kabar dari rantai pasokan di China.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/04/2013), mungkin konsep desain Google Nexus Smartwatch hanya sekedar gambaran mengenai seperti apa smartwatch yang nantinya akan dirilis oleh raksasa mesin pencari tersebut. Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda