Scroll to Top

Gareth Bale Menangi Pemain Terbaik Dan Pemain Muda Terbaik

By Wan Faizal / Published on Monday, 29 Apr 2013

Player of the year

He has had a superb season!” Tak salah jika legenda Tottenham Hotspur, Osvaldo Ardilles, mengatakan demikian tentang Gareth Bale musim ini. Bale memang bersinar dan merajai musim kompetisi Liga Inggris 2012-2013 dan itu dibuktikan setelah ia menyabet gelar PFA Player of the Year dan Young Player of the Year Awards dalam waktu yang bersamaan.

Yap, Bale memang baru saja meraih dua penghargaan prestisius tersebut musim ini. Ia mengalahkan nama-nama lain seperti Robin van Persie, Luis Suarez, Michael Carrick, Eden Hazard, dan Juan Mata. Penampilan bagus, jumlah gol yang banyak untuk ukuran seorang winger, serta beberapa kali mencetak gol penentu kemenangan Spurs mungkin jadi alasan para pemilih ingin Bale jadi yang terbaik.

Meraih dua penghargaan seperti itu dalam waktu yang bersamaan tentu saja membuat Bale girang. Apalagi ia bisa mengalahkan nama-nama yang sebenarnya juga punya musim yang bagus seperti dirinya.

“Ini adalah raihan yang hebat. Bisa dipilih oleh rekan-rekan se-profesimu adalah satu hal yang hebat. Saya senang bisa memenangkannya,” ungkap pemain yang mencetak 19 gol musim ini.

“Jika kamu lihat pada daftar nominasi, mereka juga adalah pemain hebat. Saya tak akan bisa meraih ini semua tanpa bantuan rekan setim di lapangan. Mereka semua sungguh fantastis musim ini, begitu pula dengan manajer. Jadi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih pada mereka.”

Keberhasilan menyabet dua gelar itu membuat Bale mengikuti jejak Andy Gray pada 1976-1977 dan Cristiano Ronaldo enam tahun silam. Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut juga mengikuti jejak Ronaldo, Mark Hughes, Alan Shearer, dan Thierry Henry yang sukses meraih gelar PFA Player of the Year dua kali. Gelar pertama Bale diraih pada 2011 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda