raffi-ahmad-bebas

Raffi Ahmad akhirnya resmi dibebaskan terhitung mulai Sabtu, 27 April 2013 kemarin. Kebebasan Raffi Ahmad ini bukanlah bebas dari tuduhan melainkan penangguhan penahanan yang diberikan BNN (Badan Narkotika Nasional), sehingga Raffi dapat pulang ke rumah selama menunggu proses peradilan berlanjut. Kepulangan Raffi Ahmad ini langsung di dengar oleh sahabat – sahabatnya, Luna Maya dan Camelia Malik yang langsung datang menjemput Raffi di BNN setelah dipulangkan dari Panti Rehabilitasi narkoba, Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Kabar bebasnya Raffi ini disampaikan langsung oleh Beni Mamoto, Deputi Penindakan BNN. Beni menyebut jika keputusan untuk penangguhan penahanan pada Raffi Ahmad dikabulkan karena tim dokter yang menanganinya sudah memperbolehkan.

“Terhitung sore ini (Sabtu, 27/4) kami tangguhkan penahanan terhadap Raffi, setelah yang bersangkutan menjalani rehab di Lido. Yang bersangkutan bisa menjalani rehab jalan. Nanti tetap konsul dan tetap di bawah pengawasan tim dokter,” jelas Beni Mamoto seperti dilansir Tabloid Bintang (29/4).

Meski telah dipulangkan dan dijemput oleh teman – temannya, Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad mengaku tak tahu Raffi pergi kemana setelah itu. Ia menjelaskan jika ketidak tahuannya itu dikarenakan Raffi masih belum memegang ponsel sehingga sulit untuk menghubungi putranya itu. Namun Amy yakin jika Raffi akan segera pulang ke rumah menemuinya.

“Tadi saya belum sempat komunikasi, dia belum pegang HP. Saya juga nggak tahu sekarang dia di mana. Iyalah, pasti pulang ke sini (rumah),” ungkap Amy.

Meski bebas, status Raffi tak sepenuhnya bebas melainkan sebagai tahanan kota sehingga ia diharuskan untuk melapor seminggu dua kali dan menjalani terapi.