Scroll to Top

Manchester United Dominasi Tim Terbaik PFA

By Wan Faizal / Published on Monday, 29 Apr 2013

Robin-David-Rio

Meski gagal membuat para pemainnya memenangkan Player of the Year dan Young Player of the Year Awards, Manchester United masih patut berbangga karena empat pemain mereka masuk ke dalam tim terbaik musim ini. Keempatnya adalah Robin van Persie, Michael Carrick, Rio Ferdinand, dan David De Gea.

Jumlah empat pemain tersebut adalah yang terbanyak dibanding tim lain yang maksimal hanya menyumbang dua pemain yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur. Sementara tiga pemain sisa dibagi rata atas nama Manchester City, Liverpool, dan Everton.

Lalu, siapa saja 11 pemain terbaik yang telah terpilih?

Di posisi kiper ada nama David De Gea. Sempat tak bisa beradaptasi cepat di musim pertamanya lalu, eks kiper Atletico Madrid itu muncul sebagai salah satu pahlawan MU dalam meraih gelar musim ini. Beberapa kali ia membuat penyelamatan krusial yang beberapa diantaranya ia gunakan dengan kakinya, bukan tangan.

Empat bek diisi dari empat klub berbeda. Posisi bek tengah diisi oleh duet Rio Ferdinand dan Jan Vertonghen. Ferdinand masih bisa menunjukkan kelasnya di jantung pertahanan United meski sudah dimakan usia. Kredit tersendiri patut diberikan pada Vertonghen karena ini adalah musim pertamanya di Inggris dan sudah masuk dalam 11 pemain terbaik.

Zabaleta-Vertonghen-Baines
Zabaleta-Vertonghen-Baines

Di bek kanan ada Pablo Zabaleta. Penampilan menurun The Citizens musim ini ternyata tak berimbas pada pemain asal Argentina itu. Ia bisa tampil konsisten meski musim ini City kedatangan Maicon. Bek kiri? Tak ada nama Ashley Cole kali ini melainkan Leighton Baines. Pemain Everton yang jago mengeksekusi bola mati itu berhasil terpilih ke dalam tim terbaik dan bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ia juga akan menggeser Cole dari posisi bek kiri Timnas Inggris.

Naik ke posisi gelandang, tiga dari empat pemain yang mengisi posisi ini bertipikal menyerang. Ada Juan Mata, Eden Hazard, serta Gareth Bale yang rakus menyabet dua gelar prestisius tersebut musim ini. Kreativitas ketiganya sudah tak perlu diragukan lagi jika melihat alur permainan Chelsea dan Spurs yang begitu tergantung pada mereka.

Mata-Bale-Hazard
Mata-Bale-Hazard

Ketiganya ditopang oleh satu gelandang bertahan bernama Michael Carrick. Carrick menjadi salah satu pemain yang paling konsisten dan sangat diandalkan Sir Alex Ferguson musim ini. Ia juga disebut sebagai “pemain yang tak terlihat” namun punya kontribusi besar bagi tim.

Carrick-Suarez
Carrick-Suarez

Terakhir di posisi striker. Dua slot di tempat ini diisi oleh dua orang yang saat ini menduduki top skor Liga Inggris musim ini, yakni Robin van Persie dan Luis Suarez. Well, bisa dibayangkan betapa mengerikannya tim ini saat mereka semua bermain bersama dalam satu tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda