Scroll to Top

Xbox Infinity, Nama Resmi dari Xbox 720?

By Ditya / Published on Monday, 29 Apr 2013

Xbox

Konsol game terbaru besutan Microsoft yang saat ini populer dengan sebuat Xbox 720 atau Xbox Next kabarnya akan menggunakan nama resmi Xbox Infinity. Sebelumnya, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah mengonfirmasi bahwa konsol game Xbox Infinity ini akan dirilis pada 21 Mei 2013 mendatang.

Sebuah bocoran gambar terbaru yang ditemukan oleh pengguna yang dipublikasikan melalui Twitter dan Reddit menunjukkan adanya hashtag #XboxInfinity. Berdasarkan hashtag yang muncul, kemungkinan konsol game terbaru besutan Microsoft akan mengusung nama Xbox Infinity.

Xbox Infinity
Xbox Infinity

Beberapa sumber lain mengatakan pada Forbes, bahwa Microsoft tidak menggunakan nama Xbox Infinity melainkan hanya Xbox saja. Hal ini mengikuti jejak Apple dalam memberikan nama pada produk tablet iPad. Banyak pula yang berpendapat bahwa nama Xbox 720 jelas tak akan dipakai oleh Microsoft.

Informasi lain yang beredar berkaitan dengan Xbox Infinity ini adala kehadiran kontroler game yang mirip dengan kompetitornya, yakni Sony PlayStation 4. Kontroler konsol game Xbox Infinity ini kabarnya akan dilengkapi dengan touchpad dan dilengkapi dengan teknologi Microsoft Kinect.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini disebut-sebut mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox Infinity atau Xbox 720 ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Tak hanya itu, grafis Xbox 720 ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) dengan memori 8GB DDR3, sangat mirip dengan spesifikasi grafis PS 4. Perbedaan yang terlihat adalah penggunaan jenis memori, dimana PS 4 menggunakan memori GDDR5 dan Xbox menggunakan DDR3.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/04/2013), sampai saat ini, pihak Microsoft sama sekali tidak mengonfirmasi atau menyangkal kabar mengenai nama konsol game Xbox Infinity dan kontroler game terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda