Scroll to Top

Sony Gunakan Teknologi Layar Triluminos untuk Flagship Xperia 2013

By Ditya / Published on Monday, 29 Apr 2013
Sony Triluminos
Sony Triluminos

Sony dikabarkan akan mengadopsi layar berteknologi Triluminos untuk smartphone flagship Xperia yang akan diluncurkan pada tahun 2013 ini. Tak hanya itu, Sony dikabarkan juga akan menyuntikkan teknologi kamera Cyber-shot serta Bravia Engine pada smartphone misterius tersebut.

Apa sebenarnya teknologi layar Triluminos itu? Teknologi Triluminos adalah teknologi yang secara eksklusif dimiliki oleh Sony yang memungkinkan untuk menampilkan color tone yang jauh lebih besar dari tekstur yang ditampilkan di layar.

Layar dengan teknologi Triluminos ini kabarnya dapat mereproduksi warna yang lebih alami berkat color gamut yang diperluas dan menampilkan nuansa warna yang lebih mendekati kenyataan dibandingkan dengan teknologi layar konvensional yang ada saat ini.

Layar Triluminos besutan Sony ini cara kerjanya adalah seperti filter yang ditempatkan antara LED backlight putih pada panel layar. Hal ini membuat LED backlight white berubah menjadi RGB backlight yang adalah apa yang memungkinkan Sony Triluminos menampilkan menampilkan kisaran warna yang lebih luas. Seiring berjalannya waktu, Triluminos juga membawa peningkatan kontras dan sudut pandang.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/04/2013), Sony dikabarkan tengah mengembangkan smartphone flagship Xperia yang akan dibekali dengan layar berteknologi Triluminos yang dipadukan dengan teknologi Bravia Engine dan kamera Cyber-shot.

Smartphone misterius besutan Sony tersebut dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 quad-core dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan kamera dengan resolusi 16 megapiksel. Smartphone ini akan diperkenalkan di ajang IFA 2013 mendatang.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Sony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda