Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23: RD Sudah Pilih Pemain untuk Pelatnas

By Aditya / Published on Monday, 29 Apr 2013

rahmad darmawan RD

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan alias RD, mengatakan bahwa dirinya bersama Aji Santoso sudah memilih para pemain yang akan menghuni skuat tim Garuda Muda bakal diterjunkan di SEA Games 2013. Para pemain ini akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 sebelum diberangkatkan ke Myanmar. Namun, RD masih enggan mengungkap para pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 tersebut.

“Saya beserta Aji (Santoso) sudah menentukan daftar nama pemain yang akan ikut serta ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Tapi, nama-nama ini belum bisa diumumkan karena masih ada beberapa pemain yang akan dipantau perkembangannya,” ungkap RD di Jakarta belum lama ini.

Adapun jumlah nama pemain yang telah dikantongi Rahmad Darmawan dan Aji Santoso adalah sebanyak 60 orang, namun masih bisa bertambah 3 pemain lagi untuk memenuhi kuota maksimal jumlah pemain yang berhak mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23.

Dari 63 pemain tersebut, nantinya akan dilakukan proses seleksi untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi punggawa tim Garuda Muda dan turut berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar pada akhir tahun mendatang.

Mengenai waktu dan lokasi digelarnya pelatnas Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2013, Rahmad Darmawan belum bisa menentukan. Pasalnya, tim pelatih masih harus berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN), PSSI, dan Satlak Prima bentukan KONI terlebih dulu terkait persoalan tersebut.

“Kita juga baru akan setorkan nama ke Satlak Prima setelah BTN membentuk struktur manajemen yang jelas,” jelas Rahmad Darmawan.

Duet Rahmad Darmawan dan Aji Santoso memang telah ditunjuk oleh BTN dan Satlak Prima untuk menangani Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga ke SEA Games 2013 di Myanmar. Penunjukan kedua pelatih ini otomatis menyingkirkan nama Luis Manuel Blanco yang sebelumnya digadang-gadang untuk menangani Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda