Scroll to Top

Persib: Herman Dzumafo Penuhi Janji Cetak Gol

By Aditya / Published on Monday, 29 Apr 2013

dzumafo persib atep

Kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah Persepam Madura United dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 kemarin terasa sangat istimewa bagi Herman Dzumafo Epandi. Penyerang asal Kamerun tersebut turut menyumbangkan satu gol yang mengantarkan kemenangan Persib. Dengan demikian, Herman Dzumafo telah memenuhi janjinya untuk mencetak gol lagi bagi Persib setelah beberapa waktu lamanya absen.

Jelang tur Jawa Timur, nama Herman Dzumafo memang sering menjadi perhatian. Striker jangkung tersebut disorot karena dinilai kurang produktif sejak memperkuat Persib di awal musim ini. Padahal, eks bomber PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia tersebut digadang-gadang bisa menjadi mesin gol bagi Persib untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Noh Alam Shah dan Marcio Souza.

Namun, sebelum melawan Persepam MU, Herman Dzumafo baru mencetak 5 gol untuk Persib sepanjang musim ini. Ada sejumlah kendala yang tampaknya mengurangi produktivitas striker yang terbilang haus gol saat memperkuat PSPS Pekanbaru ini, di antaranya adalah cidera dan ditambah dengan kedatangan Sergio van Dijk.

Sejak diboyong dari Adelaide United pada awal tahun 2013 ini, Sergio van Dijk langsung on fire dengan mencetak gol demi gol di setiap laga Persib. Bahkan, pemain naturalisasi ini tak pernah absen membuat gol di 10 laga beruntun. Praktis, Sergio van Dijk pun menjadi idola baru di Persib.

Herman Dzumafo sendiri sebenarnya tidak masalah dengan kedatangan Sergio van Dijk. Justru ia merasa senang karena Sergio van Dijk bisa mencetak banyak gol untuk Persib. Hanya saja, kemandulan yang dialami Herman Dzumafo sempat memicu kabar bahwa ia akan didepak dari skuat Persib di putaran kedua ISL nanti.

Ogah mengalami hal tersebut, Herman Dzumafo pun bertekad mencetak gol lagi saat Persib menjalani tur Jawa Timur, termasuk ketika menghadapi Persepam MU. Tekad tersebut pun terbukti dengan satu golnya yang melengkapi dua gol dari Naser Al Sebai dan Atep bagi Persib. Dengan gol ini, apakah posisi Herman Dzumafo di Persib masih terancam? Kita tunggu saja apa yang terjadi nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda