Scroll to Top

Jose Mourinho: Real Madrid Tim Bersih dan Polos

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Apr 2013

Jose Mourinho Real Madrid Tim Bersih dan Polos

Jose Mourinho menyebutkan, kekalahan Real Madrid atas Borussia Dortmund 4-1 terjadi karena timnya bermain layaknya berlaga di pertandingan persahabatan. Ia juga menandaskan —menanggapi ucapan Franz Beckenbauer—, Real Madrid hanya mengerti cara bermain bersih, bukan cara kotor.

Real Madrid harus menang 3-0 dari Dortmund dalam pertandingan Rabu, 1 Mei 2013 mendatang jika ingin lolos ke final. Bagi Jose Mourinho ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

“Kami akan berusaha unggul cepat. Jika kami bisa memulai laga dengan skor 1-0, kami tinggal butuh dua gol lagi. Kami harus berjuang menit demi menit, hingga napas terakhir. Jika kami bermain dengan spirit ala Real Madrid, segalanya mungkin terjadi. Kala bermain di Dortmund, kami berlaga layaknya di laga persahabatan (tidak serius dan kehilangan fokus).”

Jose Mourinho juga menanggapi ucapan Franz Beckenbauer bahwa Barcelona akan menggunakan trik licik untuk memenangi pertandingan di semifinal menghadapi Bayern Munchen.

Ia menimpali, “Hari ini ada seseorang yang berkata, masalah trik legal dan ilegal. Ketika saya berada di Internazionale dan mengatakan hal serupa (di semifinal Liga Champions 2009-10) seluruh dunia membenci saya. Sekarang, kita bisa membicarakan masalah ini lagi.”

“Masalahnya, Real Madrid  (bermain) sangat polos dan bersih sehingga Robert Lewandowski bisa mencetak empat gol (tanpa dilanggar bek Real Madrid). Sementara, Cristiano Ronaldo mendapatkan lima pelanggaran di 10 menit pertama.”

The Special One kali ini berubah pikiran. Ia belum mau mengungkap siapa saja yang akan bermain di laga melawan Dortmund. Pekan lalu, ia menyatakan susunan formasinya yang 99% mendekati kebenaran.

“Di Dortmund saya memakai starting XI yang biasa, minus Angel Di Maria. Esok, berbeda. Kami bisa bermain dengan pemain yang biasanya tidak bermain. Saya tidak bisa mengatakan apa pun. Yang jelas, Cristiano Ronaldo dalam kondisi bugar. (Alvaro) Arbeloa cedera. Marcelo juga masih demikian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda