Persija Jakarta harus mengucapkan selamat tinggal kepada sang kapten, Fabiano Beltrame. Pasalnya diputaran kedua nanti, pemain yang berposisi sebagai bek itu dipastikan hijrah dari Macan Kemayoran.

Keputusan hijrahnya Fabiano memang sangat mengejutkan, pasalnya Persija baru saja menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan 1-0 dilaga terakhir mereka.

Persija memang berhasil mengakhiri putaran pertama kompetisi ISL 2013 dengan kemenangan. Hasil maksimal tersebut lahir, melalui gol tunggal Rudi Setiawan.

Sayangnya kemenangan itu masih membuat tim besutan Benny Dollo, terpaku di zona degradasi. Dari 17 partai yang telah dilalui, sebelas diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Adapun enam laga lainnya berakhir dengan tiga kali hasil imbang dan tiga kali meraih angka sempurna.

Jelang memasuki putaran kedua, Persija bukannya menambah amunisi melainkan harus ditinggal sang pemain andalan di lini pertahanan.

Fabiano yang selama ini menjadi jendral lini pertahanan Persija, menyatakan tidak lagi berseragam Persija pada putaran kedua ISL.

”Saya tidak lagi bersama Persija pada putaran kedua ISL musim kompetisi 2012/2013. Saya tengah mengurus kepindaan saya ke klub lain. Tapi untuk sementara waktu, saya belum bisa kasih tahu nama klub baru saya nanti saat ini” ungkap Beltrame seperti yang diansir Sindo.

Hengkangnya Beltrame yang sudah sejak tahun 2011 berseragam orange Persija, tentu jadi pukulan telak. Apalagi dalam putaran kedua nanti, misi besar tengah diemban tim Macan Kemayoran.

Dimana Persija wajib meningkatkan performa, jika tidak ingin benar-benar terdegradasi dan berlaga di kompetisi Divisi Utama (DU) pada musim selanjutnya.