Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champion Rabu, 1 Mei 2013

Real Madrid mengemban misi ekstra sulit di leg kedua semifinal Liga Champion menghadapi Borussia Dortmund pada Rabu, 1 Mei 2013 pukul 01.45 WIB. Cristiano Ronaldo dkk. harus menang 3-0 jika ingin satu langkah lebih dekat menggapai La Decima. Sebaliknya, Borussia Dortmund tengah dalam kondisi terbaik mereka dan bisa memainkan semua pemain yang menyikat Los Blancos 4-1 di pertemuan pertama.

Kabar terbaik untuk El Real saat ini adalah kembalinya Cristiano Ronaldo. Meski sempat berlatih sendiri demi pemulihan cedera, CR7 dipastikan akan menjadi pilihan utama Jose Mourinho, seperti yang dituturkan sang pelatih. Sayangnya, dua full back andalan Alvaro Arbeloa dan Marcelo, masih cedera. Dengan keadaan ini, bukan tidak mungkin Sergio Ramos kembali bermain di sektor kanan dan Pepe-Raphael Varane kembali menjadi duet di jantung pertahanan.

Selebihnya, tidak ada masalah. Sektor depan akan diisi oleh Gonzalo Higuain, sedangkan Angel Di Maria dan Mesut Ozil akan bertrio dengan CR7 untuk menyokongnya.

Lain Madrid, lain Dortmund. Pelatih Juegen Klopp memastikan pasukannya dapat tampil prima karena ketika menaklukkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf kemarin, BVB memainkan tim cadangannya. Artinya, semua pemain utama Dortmund siap berlaga di Santiago Bernabeu. Termasuk, Lukasz Piszczek yang sempat dikhawatirkan tak bisa memperkuat Si Hitam-Kuning.

Bagi Real Madrid, pertarungan ini adalah partai hidup-mati. Adalah sebuah kesialan luar biasa jika mereka gagal lagi setelah tiga musim beruntun selalu sampai di semifinal Liga Champions. Lagipula bukan tidak mungkin ini adalah kesempatan terakhir Jose Mourinho membawa tim ibukota Spanyol ini masuk final. Sebaliknya, bagi Borussia Dortmund, mengalahkan Madrid akan membuat mereka selangkah lagi, mengulang prestasi tahun 1996/1997 ketika menjadi juara.

Peluang Madrid menang di Santiago Bernabeu terbuka lebar. Namun, mencetak 3 gol tanpa balas ke gawang Dortmund adalah sebuah hal yang sangat sulit. Dengan trio Marco Reus-Mario Goetze-Jakub Blaszczykowsky di belakang Robert Lewandowski, BVB berpeluang mencetak gol di Bernabeu dan berangkat ke Wembley.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrão; Khedira, Alonso; Di María, Özil, Ronaldo; Higuaín
  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotić, Hummels, Schmelzer; Gündogan, Bender; Błaszczykowski, Götze, Reus; Lewandowski

Head to Head

  • 15/04/1998    Borussia Dormund vs Real Madrid 0-0
  • 19/02/2003    Real Madrid vs Borussia Dormund 2-1
  • 25/02/2003    Borussia Dormund vs Real Madrid 1-1
  • 24/10/2012 Borussia Dormund vs Real Madrid 2-1
  • 06/11/2012 Real Madrid vs Borussia Dormund 2-2
  • 24/042013 Borussia Dormund vs Real Madrid 4-1

Prediksi Sidomi: 55-45