Scroll to Top

Jorge Lorenzo: Kenapa Aku Harus Tiru Gaya Marc Marquez?

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

Sekalipun prestasi Marc Marquez begitu mengkilap sepanjang dua seri MotoGP 2013 yang sudah digelar, Jorge Lorenzo menegaskan tidak akan meniru gaya pembalap Repsol Honda tersebut. Di seri-seri berikutnya, ia akan tetap menggeber motor sesuai kebiasaannya.

Jorge Lorenzo memberi jawaban singkat ketika ditanya perihal kemungkinannya meniru gaya balap Marc Marquez. Kata tidak keluar dari mulutnya meskipun saat ini Marquez mengancam posisinya di pemuncak klasemen.

Antara Lorenzo dan Marquez memang sama-sama mengumpulkan 41 point. Penampilan memukau Lorenzo di MotoGP Qatar 2013 dibalas dengan kegemilangan Marquez di MotoGP seri Austin. Namun secepat apa pun performa Marquez musim ini, tidak akan menggoyahkan prinsip Lorenzo untuk membalap sesuai karakternya.

Berikut jawab Lorenzo ketika ditanya perihal kemungkinannya meniru gaya Marquez:

“Tidak. Kadang Anda merasa lebih baik, lebih kuat; kadang Anda akan merasa kurang. Dalam situasi seperti ini akan lebih baik jika memiliki kepala yang dingin dan menuntaskan balapan sebagaimana gaya Anda,” jawab Lorenzo.

Jorge Lorenzo kemudian melakukan flash back. Pada MotoGP Austin kemarin, ia yang finish di urutan ketiga, sebenarnya mampu menyalip Dani Pedrosa. Hanya saja, ia memikirkan resiko dariaksinya tersebut.

“Dengan banyak risiko saya mungkin bisa (bertarung) dengan dani (Pedrosa) di dua tikungan terakhir, tapi saya juga punya 50% kemungkinan jatuh. Itu tidak cukup untuk membenarkan risikonya,” lanjutnya perihal aksinya di MotoGP Austin.

Sebagai penutup, Lorenzo memuji Marquez dengan segala adrenaline-nya selaku pembalap muda. Ia pun menambahkan, di usia semakin dewasa, rider akan lebih memilih keselamatan.

“Saat Anda berusia 20 tahun dan menjadi rookie MotoGP, Anda akan melihat banyak hal dari sudut yang berbeda. Anda memiliki banyak amarah untuk dipertunjukan dan Anda tak takut terjatuh. Saat Anda sedikit lebih tua, Anda akan sedikit lebih sadar soal segala risikonya,” tambahnya seperti diberitakan Autosport.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda