Scroll to Top

Google Now Resmi Tersedia untuk iPhone dan iPad

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013

Google Now iOS

Google akhirnya telah mengumumkan kehadiran asisten cerdas Google Now yang sebelumnya hanya hadir di Android Jelly Bean ke platform Apple iOS yang meliputi tablet iPad dan smartphone iPhone. Google Now untuk iOS ini akan membawa kemampuan Google Search dengan pelbagai fitur yang diusung oleh masing-masing Google Now Card.

Pengguna iPhone dan iPad kini dapat menggunakan pelbagai layanan yang diberikan oleh Google melalui Google Now, sebut saja informasi cuaca, olahraga, dan item kalender. Fitur Google Now akan terus bertambah seiring makin banyaknya Google Now Card yang mengusung fungsi yang berbeda-beda.

Aplikasi Google Now untuk iPhone dan iPad ini tak ditawarkan sebagai aplikasi yang terpisah dan berdiri sendiri, melainkan terintegrasi dengan aplikasi Google Search. Bagi pengguna yang telah meng-update aplikasi Google Search untuk iPhone dan iPad akan dapat menggunakan Google Now.

Sistem Google Now yang terintegrasi dalam Google Search App ini menggunakan model opt-in dasar yang memungkinkan pengguna untuk memilih apakah mereka ingin menggunakan sistem yang telah di-personalized atau tidak. Sayangnya, Google Now saat ini belum bisa mengakses kalender yang ada di iOS.

Tak hanya itu, aplikasi Google Now ini menggunakan hasil pencarian dan istilah yang diketik oleh pengguna sebagai setelan akun Google mereka. Sebagai contoh, ketika pengguna mengakses email di Gmail, maka mereka memiliki akun Google.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/04/2013), salah satu syarat utama pengguna iPad dan iPhone untuk menggunakan Google Now adalah memiliki akun Google, dengan demikian semua fitur yang dimiliki oleh Google Now dapat dimanfaatkan dengan baik.

Penasaran dengan Google Now untuk iPad dan iPhone? Silahkan simak video Google Now berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda