Scroll to Top

Sony Togari & Honami Usung Spesifikasi Monster

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013
Sony Xperia TX
Sony Xperia TX

Tak hanya menyiapkan smartphone tangguh Xperia ZR, Sony dikabarkan juga tengah menyiapkan dua smartphone flagship yang mengusung spesifikasi monster dengan nama sandi Honami (C670X) dan Togari (C680X). Keduanya akan menjadi senjata andalan Sony untuk menggempur pasar kelas atas, menemani Xperia Z.

Sony Togari C680X ini menurut dugaan Xperia-tester, adalah sebuah phablet yang mengusung layar berukuran besar, yakni 6,44 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 342 piksel per inci. Smartphon ini akan menggunakan material kaca, sama dengan yang digunakan oleh Xperia Z.

Sony Togari ini akan menjadi phablet pertama besutan Sony yang diperkirakan akan mengusung desain yang sangat tipis dan kemungkinan akan diluncurkan pertama kali di Jepang. Sayangnya, tak ada informasi detail mengenai spesifikasi phablet Sony Togari ini.

Sedangkan Sony Honami C670X ini diperkirakan akan menjadi generasi penerus Xperia Z dan Xperia ZL. Sony diperkirakan akan membekali Honami dengan layar berukuran 4,8 inci atau 5 inci full HD 1920 x 1080 pikselmenggunakan teknologi Triluminos seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu.

Dapur pacu Sony Honami ini memang benar-benar monster yang mengandalkan chipset tercepat besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3 GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 330 dan memori RAM sebesar 2GB.

Sisi kamera, Sony dikabarkan membekali Honami dengan sensor CMOS Cyber-shot dengan resolusi 16 atau 20 megapiksel yang dipadukan dengan lensa Carl-Zeiss dan Xenon Flash. Kemampuan kamera Sony Honami ini siap menghadang Nokia EOS PureView.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (29/04/2013), Sony Honami juga dikabarkan akan dibekali dengan Sony Walkman amplifier yang akan menghasilkan kualitas audio yang mantap. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari Sony terkait smartphone monster ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda