Scroll to Top

Nokia Lumia Tablet Diluncurkan 14 Mei 2013?

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013
Nokia Lumia Tablet
Nokia Lumia Tablet

Nokia dikabarkan akan meluncurkan tablet Lumia pada 14 Mei 2013 mendatang. Tablet Lumia besutan Nokia ini kabarnya akan mengusung sistem operasi Windows RT, sama dengan tablet buatan Microsoft, yakni Surface RT. Nokia memang sebelumnya telah dikabarkan tengah menyiapkan produk berupa tablet.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh sebuah website India, GSMInsider,menyebutkan bahwa produsen ponsel asal Finlandia ini tengah menyiapkan peluncuran tablet Lumia dengan sistem operasi Windows RT pada 14 Mei 2013.

Tablet besutan Nokia tersebut akan mengusung nama Lumia Tablet dan akan datang dengan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dapur pacu Lumia Tablet ini akan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sepeintas, spesifikasi yang ditawarkan oleh Lumia Tablet besutan Nokia ini sedikit inferior jika dibandingkan dengan tablet Surface RT besutan Microsoft yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra quad-core. Lumia Tablet ini mangusung dimensi 256.6 × 175.3 × 9,7 mm dengan berat 676 gram.

Kabar mengenai spesifikasi Lumia Tablet ini agak berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya yang menyebutkan bahwa tablet Lumia akan mengusung sistem operasi Windows 8 dengan ditenagai oleh prosesor Intel Atom. Sedangkan Lumia Tablet ini ditenagai oleh chipset Qualcomm dengan sistem operasi Windows RT.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (29/04/2013), sampai saat ini spesifikasi tablet Lumia yang sebenarnya masih misterius, karena pihak Nokia sama sekali tidak memberi keterangan mengenai produk tersebut. Nokia sampai saat ini memang belum bermain di pasar tablet dengan sistem operasi Windows.

Jika Lumia Tablet ini memang menggunakan Windows RT, tentu akan menjadi pesaing langsung untuk tablet Surface RT, kecuali jika harga keduanya berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda