Scroll to Top

Kingston MobileLite Wireless, Media Penyimpanan Nirkabel untuk Tablet & Smartphone

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013
Kingston MobileLite Wireless
Kingston MobileLite Wireless

Kingston Technology menggandeng Kingston Digital untuk merilis media penyimpanan dan card reader nirkabel untuk tablet dan smartphone melalui produk MobileLite Wireless. Perangkat MobileLite Wireless merupakan generasi penerus Wi-Drive yang dirilis pada tahin 2011 lalu.

Secara umum, MobileLite Wireless besutan Kingston ini adalah media penyimpanan eksternal nirkabel yang memanfaatkan koneksi wireless LAN yang tidak dilengkapi dengan flash internal, jadi hanya berfungsi seperti card reader nirkabel.

MobileLite Wireless ini memiliki tiga slot untuk untuk membaca kartu memori SD / SDHC / SDXC, port USB untuk flash drive, dan port microUSB yang digunakan untuk mengisi ulang daya baterai internal berkapasitas 1.800mAh yang dibawanya.

Melalui perangkat MobileLite Wireless besutan Kingston ini, pengguna dapat dengan mudah menyimpan, mengakses, dan berbagi file melalui perangkat smartphone dan tablet berbasis Apple iOS dan Android, melalui wireless router yang terintegrasi di dalam MobileLite Wireless.

Tak hanya itu, MobileLite Wireless ini juga berfungsi sebagai baterai cadangan yang dapat difungsikan seperti Power Bank untuk mengisi ulang baterai smartphone dan tablet milik pengguna dengan menghubungkan perangkat mereka ke port USB.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (29/04/2013), MobileLite Wireless ini dijual dengan harga US $69,99 atau sekitar Rp 680 ribuan. Menurut Kingston, MobileLite Wireless ini mampu mengakomodasi akses hingga tiga perangkat secara simultan atau terhubung secara bersamaan.

“Kingston MobileLite Wireless adalah pendamping utama untuk bersaing dengan gaya hidup aktif seseorang, memberikan pengguna akses ke penting ponsel belum pernah terjadi sebelumnya pada harga yang besar,” keterangan resmi Kingston.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda