Scroll to Top

CEO BlackBerry: BlackBerry Q10 akan Terjual Puluhan Juta Unit

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Apr 2013
BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

CEO BlackBerry, Thorsten Heins, dengan percaya diri mengatakan bahwa smartphone BlackBerry Q10 akan terjual hingga puluhan juta unit. Jika perkiraan Thorsten Heins ini benar, maka penualan BlackBerry Q10 akan mengalahkan penjualan BlackBerry Z10 hingga beberapa kali lipat.

Mungkin pernyataan CEO BlackBerry ini kelewat percaya diri, saat ini penjualan BlackBerry Z10 sebenarnya tak terlalu memuaskan. Smartphone BlackBerry 10 pertama ini hanya terjual sekitar 1 juta unit lebih sejauh ini. Namun, perusahaan asal Kanada ini yakin bahwa penjualan BlackBerry Q10 yang mengusung keypad QWERTY akan jauh lebih baik.

“Ini akan menjadi dasar terinstal lebih dari 70 juta pengguna BlackBerry sehingga kita memiliki beberapa harapan,” kata Thorsten Heins, CEO BlackBerry.

BlackBerry Q10 yang dulu sempat disebut sebagai BlackBerry X10 ini menggunakan input dengan konsep touch and type yang mengusung layar sentuh dengan keypad QWERTY. Kehadiran keypad QWERTY ini memang sudah menjadi pakem BlackBerry.

Sisi dapur pacu, BlackBerry Q10 ini mengusung dapur pacu yang sama dengan BlackBerry Z10, yakni ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, agak tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone flagship masa kini.

Layar BlackBerry Q10 ini berukuran lebih kecil dari BlackBerry Z10, hal ini wajar mengingat BlackBerry Q10 dibekali keypad QWERTY fisik. BlackBerry Q10 dilengkapi layar berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED dengan kepadatan layar BlackBerry Q10 mencapai 328 ppi (pixel per inch).

Smartphone andalan BlackBerry ini juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (29/04/2013), perusahaan yang dahulu bernama RIM ini tampaknya menaruh harapan besar terhadap penjualan BlackBerry Q10. Smartphone BlackBerry Q10 ini juga akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari BlackBerry Z10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda